Travel

Asyiknya Bereksplorasi di Taman Bunga Nusantara

0
Pintu masuk Taman Bunga Nusantara (Dok. Taman Bunga Nusantara)

Cianjur – Bagi kamu pecinta flora, ada satu tempat yang tidak boleh terlewatkan untuk dikunjungi, yaitu Taman Bunga Nusantara. Sesuai dengan namanya, terdapat banyak taman bunga yang dapat kita nikmati keindahannya.

Taman Bunga Nusantara menjadi taman bunga terbesar di Indonesia. Dibangun di atas lahan seluas 35 hektar yang dibagi menjadi beberapa area, tentunya makin membuat penasaran dengan eksplorasi apa saja yang bisa dilakukan. Yuk, kita mulai eksplorasinya!

1. Taman Bali

Nuansa Pulau Dewata akan segera kita rasakan saat memasuki Taman Bali. Kita akan disuguhkan oleh bangunan-bangunan khasnya, seperti Gapura Pintu Masuk, hingga Candi Bentar. Bunga-bunga khas Bali yang terdapat di sini di antaranya Bunga Kamboja, Bunga Helikonia, Kembang Sepatu, dan sebagainya. Eksplorasi pun serasa seperti mengunjungi tempat aslinya!

Taman Bali (Dok. Taman Bunga Nusantara)

2. Taman Prancis

Jika sebelumnya kita sudah dimanjakan oleh nuansa alam Bali, kali ini kita akan menilik Taman Prancis. Gaya arsitektur kuno ala Renaissance sangat kental terlihat pada taman ini. Rangkaian tanamannya nampak rapi, serasi, dan indah. Khas nuansa Prancis abas ke-17. Taman ini dapat dilihat secara menyeluruh melalui Menara Pandang.

Taman Prancis (Dok. Taman Bunga Nusantara)

3. Taman Rahasia

Tidak jauh dari Taman Prancis, ada Taman Rahasia atau yang biasa disebut labirin. Bagi Liners yang menyukai tantangan, cocok sekali untuk mencoba taman ini. Cukup dengan membayar Rp 2.000 taman yang penuh liku ini sudah bisa Liners masuki. Tidak perlu khawatir akan tersesat, karena tersedia peta yang dapat Liners gunakan.

Taman Rahasia (Dok. Taman Bunga Nusantara)

Puas menyusuri Taman Rahasia, kamu dapat beristirahat sejenak di gazebo yang tersebar di beberapa tempat. Selanjutnya kamu dapat lanjutkan eksplorasi dengan menyusuri taman-taman lainnya, seperti Taman Amerika, Taman Mediterania, hingga Green House. Atau bila lapar, Liners dapat mengisi perut di food court bernama Café Marigold.

Apabila sudah lelah berkeliling dengan berjalan kaki, pihak Taman Bunga Nusantara menyediakan 3 pilihan kendaraan keliling, di antaranya:
• Dotto Train: Rp 50.000, yang beroperasi hanya tiap akhir pekan dan libur nasional.
• Garden Tram: Rp 50.000, yang beroperasi setiap hari.
• Mobil Wira-wiri: Rp 5000, yang akan mengelilingi taman dan dilengkapi panduan informasi.

Bagi pengunjung yang membawa serta anak-anak, Taman Bunga Nusantara menyediakan berbagai wahana bermain, seperti ATV, Super Gokart, Arung Apung, dan sebagainya. Semua wahana ini dapat dinikmati pada area Alam Imajinasi. Untuk dapat menikmatinya, Liners harus merogoh kocek lagi dengan harga mulai dari Rp 10.000 – Rp 50.000 per wahana.

Pintu masuk Alam Imajinasi (Dok. www.naf-arf.com)

Taman Bunga Nusantara berlokasi di Jalan Mariwati Km. 7, Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat. Beroperasi mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB saat weekdays, dan pukul 08.00 – 17.30 WIB saat weekend. Harga tiket masuknya yaitu Rp 40.000 per orang.

Tertarik mengunjungi taman bunga nan luas ini? Jangan lupa abadikan momen-momen terbaikmu dengan bidikan kamera ya! (Pinky)

Pinky Nur Azizah
Mahasiswi Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" jurusan Penyiaran, prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi). Menekuni bidang menulis karena merasakannya sebagai sebuah kebutuhan, serta bidang berita online untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman. Memiliki nama pena yaitu Prince Pinky.

Indonesia Duduki Posisi Kedua di Putaran Pertama ATI CGJW 2019

Previous article

Ayanaz Gedong Songo, Tempat Wisata Instagramable di Semarang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel