Travel

Belajar Toleransi di Gereja Ayam Magelang

0
Gereja Ayam (Dok. Alinea/ Dika Pradana)

Magelang – Liners, masih ingat film ‘Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2’ ? Ya, salah satu lokasi syuting film AADC 2 berada di Magelang tepatnya di Gereja Ayam. Mengikuti populernya film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2, Gereja Ayam yang berdiri diatas bukit bernama Bukit Rhema ini juga menjadi ikut populer, sehingga animo masyarakat untuk berkunjung ke tempat ini sangat besar. Siapa sangka, bangunan Gereja Ayam ini bukanlah sebuah gereja seperti yang dipikirkan banyak wisatawan, lho. Sebenarnya bentuk bangunan yang dimaksud ‘ayam’ itu adalah seekor merpati.

Bukit Rhema (tepat berfoto) (Dok. Alinea/ Dika Pradana)

Selain menyuguhkan pemandangan luar bangunan yang indah, di Gereja Ayam ini juga memiliki banyak ruangan bawah tanah dengan sekat-sekat sempit yang sudah dituliskan fungsi-fungsi dari kamar-kamar tersebut. Pada setiap ruangan nya terlihat pesan toleransi antar umat beragama, seperti ruang do’a umat Islam, umat Kristiani, umat Hindu, umat Buddha dan ada ruang do’a khusus pribadi yang hanya memuat satu orang saja. Di salah satu sudut Gereja Ayam tersebut, juga disediakan “Wall of Hope”, dimana setiap pengunjung dapat menyematkan harapan dan do’a dalam secarik kertas kemudian ditempelkan.

Selain itu, pesan toleransi semakin diperkuat dengan adanya berbagai keragaman budaya dari seluruh provinsi di Indonesia, mulai dari kekayaan alam nya hingga pesan bahaya anti narkoba yang ditampilkan di dalam Gereja Ayam atau Bukit Rhema ini. (Dika)

Dika Pradana

TVRI akan Siarkan Piala Sudirman 2019

Previous article

Inilah Jadwal Shopee Liga 1 2019 pada Pekan Pertama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel