FotoGaleriNews

Dua Korban Longsor Imogiri Berhasil Ditemukan

0
Bagian Sisi Timur Makam Raja yang Ambles Terkena Longsor (Dok. Alinea)

Bantul – Memasuki hari ketiga proses evakuasi sejumlah korban berhasil ditemukan dan dinyatakan tuntas. Dua korban dalam masa pencarian di Dusun Kedung Buweng, Wukirsari, Imogiri berhasil ditemukan yakni Ruffi Kusuma Putri (9) dan Eko Suprapti (45) pada Rabu (20/3/19), Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan TNI dan Polri.

Kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia karena tertimbun longsor sekitar pukul 15.00 WIB.

Rufi dievakuasi pukul 15.30 WIB, Sedangkan Eko dievakuasi sekitar pukul 15.50 WIB.

Selanjutnya kedua korban dibawa ke RS Bhayangkara Polda Yogyakarta untuk dilakukan pemeriksaan dan selanjutnya akan diserahkan kepada pihak keluarga.

Dua korban yang ditemukan menambah jumlah korban meninggal akibat hujan seharian yang melanda wilayah Bantul pada Minggu (17/3/2019) lalu.

Dilansir dari Tirto.id, Selain di Dusun Kedung, Imogiri, Dua orang meninggal atas nama Paniem, (70) warga Desa Karangtengah, Kecamatan Imogiri, Bantul, ditemukan meninggal di rumahnya yang tergenang banjir dan Satu korban atas nama Sudiatmojo (80) warga Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Bantul yang tewas karena tertimbun tanah longsor.

Sesuai Undang-Undang No. 29 Tahun 2014 tentang pencarian dan pertolongan. Proses pencarian akan terus dilakukan sampai tujuh hari kedepan, dan bisa diperpanjang jika menemukan tanda – tanda akan korban. (Nindy)

Nindy Amara

388 Atlet Muda Jateng dan DIY Siap Tanding di Sleman Cup 2019

Previous article

Hipwee Goes to Campus dan Grand Launching “Alinea”, Inovasi STMM Membangun Media Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Foto