Sports

Indonesia Bawa 2 Gelar Juara dan 1 Runner Up di New Zaeland Open 2019

0
(Source : Twitter.com/bulutangkisRI)

ALINEA – Turnamen bulutangkis di Selandia Baru yaitu New Zealand Open Super 300 telah usai hari ini. Dimana Indonesia berhasil mengirimkan 3 wakilnya di final  yaitu, Praveen/Melati di ganda campuran, Hendra/Ahsan di ganda putra dan Jonathan Christie di tunggal putra. Pertandingan yang berlangsung di Eventfinda Stadium, Auckland, Selandia Baru dimulai pukul 08.00 WIB dan Indonesia berhasil memboyong 2 juara dan 1 runner up.

2 gelar juara tersebut diraih oleh Jonathan Christie yang sukses menumbangkan wakil Hongkong  Ng Ka Long Argus dengan straight game yaitu 21-12 dan 21-13. Gelar ini menjadi gelar world tour pertama bagi Jonathan Christie setelah puasa gelar beberapa bulan.

Gelar juara yang kedua datang dari pebulutangkis spesialis ganda putra senior yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Pebulutangkis yang akrab disapa Daddies ini berhasil mengalahkan wakil Jepang, Hiroyuki Endol/Yuta Watanabe melalui 3 set game 20-22, 21-15, 21-17. Ahsan/Hendra harus bekerja ekstra karena di babak pertama harus kalah dan dapat menikung lawan hingga akhirnya memenangkan pertandingan.

Wakil Indonesia lainnya di ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus puas menjadi runner up setelah kalah dari wakil negara tetangga Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying unggulan kedua dengan skor 14 – 21, 21- 16, 27 – 29. Praveen/Melati harus melewati pertandingan ekstra ketat yang terbukti di babak ketiga, diliput dari Liputan6.com Praveen/Melati sempat unggul dengan skor 16 -13. Namun, sayangnya ganda campuran Malaysia mampu menyusul menjadi 16-16 dan kedudukan seimbang pun terus terjadi hingga deuce. Seperti kehilangan asa, akhirnya Praveen/Melati harus menyerah dalam perjuangan mereka dengan kalah 27-29 di gim penentuan itu.

Dengan hasil 2 gelar juara dan 1 runner up menjadikan Indonesia juara umum di New Zaeland Open Super 300 ini. Selain itu gelar tersebut menjadi kado manis untuk Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ke-68 hari ini. (Erna)

Erna Sulistyowati

PBSI Bebaskan Pebulutangkis Muslim Berpuasa di Bulan Ramadhan

Previous article

Hampir Musnah, Tradisi Unik Menyambut Bulan Cantik!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sports