Travel

Jalan-Jalan ke Jogja Exotarium, Kebun Binatang Mini di Sleman

0
Bagian depan dari Jogja Exotarium (Dok Alinea/ Octavian Prasetyo)

Sleman – Apa yang dipikirkan Liners ketika berada di suatu tempat yang berisi ular piton, anaconda, dan ular boa? Mungkin rasa takut akan muncul melihat hewan-hewan tersebut ada di depan mata kita. Tetapi Liners tidak perlu takut apabila menjumpainya di Jogja Exotarium Sleman, karena ular-ular disini sudah jinak dan dijaga oleh para pemandu yang juga siap mendampingi pengunjung yang datang di kebun binatang mini ini.

Jogja Exotarium merupakan kebun binatang mini berkonsep edukatif yang telah dibuka sejak 23 Desember 2017 lalu dan berlokasi di Jalan Magelang Km. 8 Desa Sendangadi, Mlati, Sleman. Tidak hanya ular, ada juga berbagai macam hewan unik lainnya yang ada disini seperti kura-kura, kelinci, musang, iguana, gecko/tokek, burung, dan masih banyak lagi.

Keunikan yang bisa Liners rasakan ketika mengunjungi tempat ini adalah Liners bisa berinteraksi dan foto bareng dengan hewan-hewan yang ada, karena disini semuanya jinak! Keren bukan? Kapan lagi kita bisa berfoto bersama ular piton besar yang melilit badan kita, bermain bersama puluhan kelinci yang imut nan lucu dan yang paling anyar nih! Berada di dalam sangkar burung besar bersama puluhan burung dan ikut memberi makan puluhan burung, seru bukan? Sayangnya wahana burung ini baru akan diresmikan pada saat lebaran. Tapi tidak perlu merasa kecewa karena masih banyak keunikan-keunikan lainnya yang bisa Liners jumpai disini.

Selain kebun binatang mini, di Jogja Exotarium juga terdapat berbagai fasilitas lainnya seperti restoran, outbond, field trip, terapi ikan, berkuda, panahan, dan yang paling baru ada Taman Bunga Parijoto Puspowarni yang instragamable banget, cocok banget buat Liners yang ingin mengajak keluarga ataupun rame-rame bareng temen kesini karena fasilitas nya komplit dan tempatnya jauh dari keramaian kota.

Cukup dengan mengeluarkan kocek sebanyak 10 ribu rupiah di hari biasa dan 15 ribu rupiah di akhir pekan, Liners sudah bisa masuk dan menikmati berbagai wahana yang ada disini. Jogja Exotarium buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB. (Tyo)

Octavian Prasetyo

Takjil Gratis di Masjid Jogokariyan

Previous article

Masjid Jogokariyan Pastikan Keamanan Barang Para Jamaah Aman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel