Sports

JAVA FUTSAL FRATERNITY 2019

0
(dok. Alinea/Mila Lestari)

Yogyakarta – Menjadi rangkaian acara java etnic artnival (JEA) 2019, Kkatan Keluarga Pelajar Mahasiswa (IKPM) Jawa Tengah wilayah Yogyakarta menyelenggarakan turnamen futsal. Diikuti  oleh berbagai organisasi mahasiswa daerah (Ormada) se-Jawa Tengah, turnamen futsal pada 14 April 2019 ini diadakan di Paragon Futsal, Gamping, Sleman. 

Mengusung tema Fraternity, acara ini tidak hanya sebagai ajang unjuk bakat, namun juga menjadi wadah untuk mempererat persaudaraan dan menumbuhkan semangat antar anggota, “memperebutkan juara memang penting, namun pada dasarnya mempererat persaudaraan antar ormada-ormada Jawa Tengah menjadi tujuan dari dilaksanakannya turnamen futsal ini” ujar Abdi Wahyu Purnomo selaku koordinator pelaksana futsal.

Java Futsal Fraternity yang dilaksanakan sejak minggu pagi diikuti oleh 16 Tim dari 9 ormada yaitu Imkey (Kendal), Sragen, Kmb (Banjarnegara), Kmpy (Purworejo), Imakta (Kebumen), Forsimba (Batang), Kmpp (Pati) , Wonosobo, dan Kombes (Brebes) yang dibagi ke dalam 3 grup.

Persaingan ketat yang berlangsung sejak babak penyisihan ini akhirnya mempertemukan oramada Pati dan ormada Purworejo pada babak final. Lapangan dipenuhi oleh supporter dari berbagai daerah dan juga tentunya para panitia yang diambil dari delegasi-delegasi ormada Jawa Tengah yang berdomisili di Yogyakarta. Pada babak final yang dilaksanakan pukul 14.30-15.00 WIB ini akhirnya dimenangkan oleh ormada Purworejo dengan skor 4-1.

Java Futsal Fraternity menghasilkan juara 1 dari Ormada Purworejo, juara 2 Ormada Pati, dan juara 3 ormada Banjarnegara. Para juara JFF membawa pulang Tropy, plakat, dan uang pembinaan.

Mila Lestari

Spot Foto Menarik di Taman Sari yang Wajib Dicoba

Previous article

Liverpool Kembali Ke Puncak Klasmen EPL

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sports