NewsPopularRecommended

Kunjungan Iriana Joko Widodo Dalam Seminar OASE

0
Ibu Iriana mengajukan kuis kepada para peserta yang maju
(Dok.Alinea)

Bantul – Ibu Negara Iriana Joko Widodo bserta rombongan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (OASE KK) berkunjung ke seminar bertajuk “Bahaya Narkoba, Hoax, Bullying dan Pornografi” di gedung Sabang Merauke Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Jum’at (6/9/2019). Peserta dari seminar ini adalah Taruna Akademi TNI dan Polri serta Mahasiswa Sekolah Tinggi Kedinasan se-Yogyakarta.

Dalam perhelatan akbar tersebut, turut dimeriahkan oleh penampilan drumben Gita Dirgantara dari Taruna Akademi TNI dan Polri, Kolaborasi Band dan Rampak kendang dari Taruna Akmil serta tarian tradisional dan lagu-lagu perjuangan dari Taruna Akademi pula. “Saya sudah keliling Indonesia dan melihat banyak penampilan atraksi seni, tetapi di sini penampilan yang terbaik,” tutur Ibu Iriana membuka sambutannya.

Selain itu, Sosialisasi tersebut juga melibatkan pakar dari berbagai kalangan diantaranya Brigjen pol Drs. Triwarno Atmojo dari Bdan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DIY, Dr. Dedy Permadi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) , dan Gunawan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Dalam penghujung acara, Iriana Joko Widodo bersama rombongan menyempatkan diri mengadakan kuis tanya jawab seputar materi sosialisai kepada para peserta yang maju, kurang lebih 20 Mahasiswa pun maju kedepan, setelah menjawab kuis pertanyaan, mereka mendapat hadiah doorprize berupa laptop, smartphone, jam tangan dan voucher liburan.  

Mahasiswa Sekolah Tinggi Multimedia Kominfo Yogyakarta, Ayu Amrina, mengaku sangat senang mendapatkan hadiah berupa smartphone dari ibu negara. Dirinya mendapatkan smartphone advan S5 setelah berhasil menjawab pertanyaan mengenenai cara mencegah diri untuk tidak mengkonsumsi narkoba. “seneng banget sih ngga nyangka kalo jadi jawaban terbaik dan dapet smartphone hehe” ungkapnya kepada Alinea.(Ida)

Ida Setyaningsih

TVXQ! Circle with in Jakarta: 16 Tahun Dinanti, Begini Serunya Lautan Merah Indonesia

Previous article

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Bicara Literasi Digital

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up