GrafisSports

Mau Mulai Karir E-Sport? Ini Tips Dari Spade!

1

Alinea – Mungkin sekarang, E-Sport sudah tidak lagi dipandang sebelah di Indonesia saat ini, terlebih lagi setelah E-Sport masuk ke cabang olahraga Asian Games 2018 lalu, banyak turnamen-turnamen E-Sport yang bermunculan dengan total hadiah yang menggiurkan.

(dok. Instagram)

Hansen Meyersen alias Spade salah satunya, seorang atlet E-Sport divisi Mobile Legend mengatakan E-Sport seperti halnya sebuah kompetisi, yang dimana dibutuhkan kerja sama tim dan fokus, tetapi tetap mengutamakan kesenangan saat bermain.

E-Sport sekarang sudah seperti profesi idaman, selain bermain game, juga bisa berkarir didalamnya, sudah jelas menjadi impian para gamer diseluruh dunia, tapi dibalik itu, banyak tantangan yang harus dilakukan, Yuk simak tips mulai karir E-Sport dari Pro Player Spade eksklusif Alinea!

  • Mulailah Dari Turnamen-Turnamen Kecil Di Kotamu

Semua hal dimulai dari yang kecil, di E-Sport mengajarkan yang namanya kerja sama, dan kerja sama itu yang membuat sebuah tim yang hebat, mulailah dari mengikuti turnamen-turnamen kecil yang ada di café atau kotamu, buat sebuah tim yang mampu membawamu juara.

Biarpun hanya tim yang berisikan teman-temanmu saja, disitulah kamu akan belajar cara bekerja sama, berkomunikasi in-game­ ­dan membuat pengetahuanmu terhadap E-Sport meluas.

(dok. Instagram)
  • Harus Berani Gagal

Kunci utama adalah berani gagal, harus percaya diri, tidak bisa menjadi pemain esport jika tidak punya kepercayaan diri. Seperti kata orang, cepat menyerah adalah alasan kenapa orang tidak sukses.

(dok. Instagram)

Di E-Sport kegagalan pasti sering terjadi, kekalahan dalam bertanding misalnya, dengan kegagalan, seorang pemain bisa mempelajari alasannya dan memperbaiki apa yang salah dalam pertandingan tersebut.

“Untuk menjadi atlet E-Sport harus dibutuhkan kepercayaan diri untuk menang dan bermain lebih baik.” – ujar Spade saat wawancara dengan Alinea, Selasa (12/2/19) malam.

  • Ketahui tujuanmu di esport

Sebelum memulai karir Esport, ketahui terlebih dahulu tujuanmu, apakah itu untuk menang, atau hanya untuk bersenang-senang.

Buatlah sebuah komitmen dalam memulai karir di bidang ini, mengingat E-Sport masih sering dipandang sebelah mata, hal ini tidak bisa di anggap sepele karena E-Sport membutuhkan pemain yang memiliki mental juara serta ambisi yang kuat.

(dok. Instagram)
  • Konsisten dalam latihan

Jangan pernah bosan kalah, karena dari kekalahan akan dapat banyak pembelajaran, apalagi di Esport. Latihan keras menjadi kunci utama menjadi Pro Player, karena dengan berlatih, kamu bisa lebih meningkatkan skill bermainmu.

(dok. Instagram)

Waktu latihan juga menunjukkan keseriusan dan konsistenmu, kenapa? Karena kamu akan lebih banyak masukan dari manapun dan itu modal utama di E-Sport.

Caranya mudah, bisa dengan menonton pemain yang lebih jago, liat bagaimana mereka bermain, praktekkan dengan caramu sendiri, luangkan waktumu sejenak untuk bermain game yang sedang kamu lakoni untuk menambah pengalaman lebih.

  • Buktikan dirimu

Di Esport yang dibutuhkan adalah pembuktian, jika sudah bisa membuktikan dirimu, akan membuka kemungkinan tim-tim besar E-Sport melirik kemampuanmu.

(dok..Alinea)

Bangun prestasimu! Jadilah pemain no 1 di regionalmu atau selau coba untuk berprestasi dalam setiap turnamen online/offline yang ada, menjadi pemain yang hebat di suatu kompetisi secara tidak langsung akan membentuk kepribadian yang lebih positif dalam game.

(Faiz)

Faiz Iqbal

Bouquet Strawberry, Hadiah Spesial Valentine

Previous article

35 Askab se-Jawa Tengah Mengikuti Seleksi Pra PON

Next article

You may also like

1 Comment

  1. mantaappp

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Grafis