Menang Telak di Camp Nou, Barca Selangkah Menuju Final

Para Pemain Barcelona Merayakan Gol (Source : Bola.net)

Alinea – Barcelona menuai kemenangan telak 3-0 atas Liverpool di leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dinihari waktu indonesia. Blaugrana sukses membungkam perlawanan The Reds lewat satu gol Luis Suarez dan brace dari Lionel Messi, sekaligus membawa tuan rumah semakin dekat ke partai final.

Sementara itu, rekor juga tercatat pada laga ini dimana brace dari Messi membuatnya kini telah menorehkan 600 gol bersama Barcelona sepanjang kariernya. Dia mencatatkannya tepat 14 tahun lalu sejak menjebol gawang Albacete, 2005 silam.

Selebrasi Lionel Messi Selepas mencetak gol (Source : Bola.tempo.co)

Hasil ini tentu menjadi modal bagus bagi Barca yang akan bertandang ke markas Liverpool, Anfield untuk melakoni partai leg kedua tengah pekan depan.

Sebagai tuan rumah, Barca mencoba langsung tampil menggebrak sejak kick-off. Namun mereka dibuat kesulitan dengan pressing tinggi yang diterapkan Liverpool.

Barca berhasil membuka keunggulan lewat gol Suarez meneruskan assist cerdas yang dikirim Jordi Alba pada menit ke-26. Meski mencetak gol ke gawang mantan timnya, Suarez tidak sungkan untuk merayakan gol ini.

Suarez Merayakan Golnya ke Gawang Mantan Klubnya (Source : Talksport.com)

Liverpool mendapat beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan, namun belum ada yang membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Liverpool mencoba lebih berani menekan pertahanan tuan rumah. Pertahanan Barca sempat terancam oleh peluang James Milner namun masih bisa ditepis Marc-Andre Ter Stegen. Liverpool lagi-lagi menebar ancaman lewat aksi Milner pada awal babak kedua, tetapi sekali lagi Ter Stegen membuktikan ketangguhannya usai sukses mengamankan tembakan Milner.

Barcelona akhirnya sukses menambah keunggulan di menit ke-75 lewat gol Messi. Peluang pertama Suarez masih bisa digagalkan mistar gawang, tetapi bola justru memantul jatuh tepat di kaki Messi dan ia pun dengan tenang menyontekkannya menjadi gol.

Tak lama berselang, messi benar-benar membuktikan dirinya sebagai pemain terbaik saat ini ketika ia menambah keunggulan Barca menjadi 3-0 di menit ke-82. Tendangan bebas yang dilepaskan La Pulga meluncur deras ke pojok gawang tanpa bisa dijangkau Alisson Becker.

Moment Gol ke-600 Messi Bersama Klub (Source : Standard.co.uk)

Liverpool mencoba mencari gol pengecil kedudukan sebagai modal mereka di leg kedua. Akan tetapi tiga peluang yang didapat tim tamu masih belum membuahkan hasil. Skor 3-0 untuk kemenangan Barcelona menjadi hasil akhir dalam laga ini. (Rani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *