Sports

Menang Tipis 1-0 City Selangkah Lagi Juara Liga

0
Manchester City menang tipis 1-0 atas Leicester. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)

ALINEA – Selasa (7/05/19) dini hari WIB, pertandingan lanjutan liga inggris antara Manchester City vs Leicester berlangsung di Stadion Etihad. Pada babak pertama laga ini sempat berakhir dengan skor imbang 0-0. Manchester City akhirnya berhasil menang berkat gol tunggal yang dicetak sang kapten, Vincent Kompany melalui tembakan roket dari luar kotak penalti.

Babak pertama, Manchester City terus menerus mengurung Leicester yang menumpuk pemain mereka di daerah permainan sendiri. Tetapi, tidak ada gol yang dicetak hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Manchester City terus menggempur Leicester City dan akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit ke-70 melalui Vincent Kompany yang berhasil menaklukkan Schmeichel lewat tendangan keras dari luar penalti. Sesuai gol tercipta Manchester City mulai memainkan tempo permainan, tetapi kemudian mereka nyaris kecolongan di menit ke-87. Choudhury menusuk dari kiri dan memberikan umpan terukur ke Kelechi Iheanacho. Dalam posisi bebas, Kelechi Iheanacho melepaskan tembakan yang sayangnya hanya mengarah ke samping kiri gawang. Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, tak ada gol lain yang tercipta.

Bagi Manchester City, kemenangan ini membuat mereka kembali ke puncak klasemen dengan poin 95, unggul satu angka dari Liverpool, dan menyisakan satu laga lagi sebagai penentuan gelar juara liga inggris. Sementara bagi Leicester, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat sembilan dengan poin 51.(Mellinia Pranandari)

Mellinia Pranandari

Wisata Religi Ke Masjid di Yogyakarta Saat Bulan Ramadhan

Previous article

Taman Prestasi, Taman Bermain Sekaligus Edukasi di Surabaya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sports