Lifestyle

Mood Nggak Karuan? Yuk Coba Cara Ini Untuk Kembalikan!

0
(Dok. amazonaws.com)

Alinea – Pernah ngalamin bad day?Hari yang seharusnya penuh tawa bahagia harus terganti dengan muka kusut karena melihat nilai ulangan yang tak sesuai logika, atau saat melihat daftar diskon yang berjajar rapi, sedangkan dompet dan semesta tidak memberi celah untuk kita miliki.

Hmm, bikin males ya? Dan secara nggak langsung mood kita seharian harus turun tahta! Hiw, bawaannya ngapa-ngapaian males. Nah, apa Liners pernah ngerasain? Atau malah lagi ngalamin. Sini merapat, kuy berbagi apa aja sih tips yang bisa bikin mood kita kembali ceria?

  • Curhat
(dok. woman talk)

Bercerita tentang hal-hal yang membuat kita banyak pikiran, atau hanya bercelotah tentang hari-hari kemarin dengan teman atau siapapun bisa bikin mood kita membaik, loh! Setelah curhat, kita bakalan ngerasa kalo beban di pundak pun akan luruh semuanya! Gak percaya? Sttt, pastikan curhat di teman yang tepat ya, Liners! Kalo teman kita lagi sama-sama un mood bisa-bisa malah memicu api baru~

  • Jalan-jalan
ketemu alam~ (dok. travel and leisure)

Berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan alam maupun kota bisa membuat mood kita membaik juga loh, Liners! Saat kita menikmati pemandangan, otak akan terasa rileks dan mood akan membaik dengan sendirinya. Nggak perlu lama-lama, barang sebentar menyapa ombak lautan atau udara pegunungan akan melupakan mood kita yang nggak karuan. Emang bener sih, alam menyembuhkan!

  • Makan
(Dok. bidadari.my)

Yups, nggak bisa dipungkiri lagi bahwa makanan adalah jawaban dari segala masalah kita, terutama saat kita un mood. Makan makanan kesukaan ataupun makanan yang ingin dimakan bisa membuat mood kita kembali baik. Wajib dicoba, nih! Pastikan kita makan dalam jumlah yang wajar ya, jangan asal hajar hehe

  • Menari
(dok. udemi)

Liners suka menari? Kalau Liners lagi bad mood, menari bisa banget menjadi alternatif buat balikin mood. Entah kita jago nari atau hanya amatiran, pokoknya gerakkan tubuh mengikuti alunan lagu bakalan bisa bikin mood kita berangsur membaik. Yang penting jingkrak-jingkrak dulu, ya gak?

  • Melakukan hal-hal favorit
(Dok. kinja-img.com)

Nah, Liners pasti punya kan hal-hal kesukaan? Seperti membaca buku atau novel, mendengarkan musik, menyanyi. Pas mood kita lagi nggak asik gini bisa kita lakukan lho, Liners. Siapa tau hobi kita ada yang melirik! Lumayan juga kan?

  • Tidur
(Dok.huffingtonpost.com)

Yay! Tidur juga bisa bikin mood kita membaik, loh Liners! Soalnya dengan kita tidur, pikiran akan lebih tertata dan rileks. Seru lagi kalo pas tidur kita eh mimpi hal yang indah-indah. Hmmm, mood auto membaik ya?

  • Meditasi
(dok. Hello sehat)

Ini juga bisa menjadi pilihan Liners buat balikin mood dengan cepat dan tepat. Caranya gampang banget, kita tinggal pergi ke tempat sepi, diam, tarik nafas perlahan, hembuskan perlahan.

Kosongkan pikiran juga, seolah-olah ketika menghembuskan nafas seluruh beban pikiran kita ikut terbawa keluar. Setelah itu, pikirkan tentang hal positif, entah itu motivasi dari orang tua, teman, maupun pacar. Selesai! Mood dijamin bakalan balik lagi deh!

Itu tadi beberapa langkah yang bisa kita coba saat mood tidak stabil. Pastikan dalam kadar yang aman dan wajar ya, Liners! Yuhuu, semoga mood nya kembali membaik! (Printa)

Printa Suriyanto

6 Tips Liburan Hemat dan Puas di Jogja

Previous article

The Ranch Puncak, Destinasi Bervakansi Yang Cozy

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle