News

Pekan Pendidikan Jogja Digelar Kembali

0

Pekan pendidikan Jogja kembali digelar di Museum Benteng Vredeburg. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 4 Mei 2019 untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. Tahun ini, Pekan Pendidikan Jogja mengusung tema ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’.

Pekan Pendidikan Jogja 2019 telah resmi di buka mulai tanggal 1-4 Mei 2019 di Benteng Vredeburg, Yogyakarta. (Dok. Alinea/Sutan Kevin)

Tahun ini merupakan tahun kedua digelarnya Pekan Pendidikan Jogja. Ada 8 kegiatan menarik, seperti bazar buku, diskusi publik, bioskop keliling, dan upacara Hardiknas yang dilanjutkan ziarah ke makam Ki Hajar Dewantara.

Acara peresmian dibukanya Pekan Pendidikan Jogja 2019 dihadiri oleh GKR Hemas dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy. Kedatangan kedua tokoh besar ini disambut dengan parade marching band di pintu masuk barat Benteng Vredeburg. Di waktu yang sama, 100 siswa SD dan SMP yang sedang membatik di atas kain sepanjang 200 meter, juga kegiatan melukis oleh siswa SMSR Yogyakarta.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy datang dan meresmikan Pekan Pendidikan Jogja 2019. (Dok. Alinea/Printa)

“Jogja adalah kota yang istimewa, namanya saja daerah istimewa. Di sini juga lahir tokoh-tokoh besar yang mewarnai arah perjalanan Bangsa Indonesia,” ujar Muhadjir Effendy dalam sambutannya.

Peresmian dibukanya acara ini ditandai dengan pelepasan 3 anak panah oleh Muhajir Effendy setelah memberikan sambutan.

Printa Suriyanto

Mengenang Peninggalan Pahlawan Pendidikan di Museum Dewantara Kirti Griya

Previous article

Hari Pendidikan: Yuk, Kembali Buka Jendela Dunia!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News