Travel

Puncak Sosok: Wisata Baru yang Tengah Naik Daun

0

Yogyakarta – Menuju akhir pekan, kadangkala kita ingin sekali bepergian ke suatu tempat. Ingin bepergian jauh, namun khawatir tubuh akan kelelahan. Ingin mengunjungi tempat yang bagus, namun khawatir budget tidak mencukupi.

Lalu, mengapa tidak memilih untuk pergi ke Puncak Sosok? Berlokasi di Jambon, Bawuran, Pleret, Kec. Bantul, Yogyakarta, lokasi wisata ini bisa menjadi pilihan berakhir pekan.

Tiser harus ekstra berhati-hati saat mendekati lokasi puncak. Karena wisata ini tergolong baru, jalur menanjak yang akan dilewati hanya dapat dilewati untuk ukuran satu mobil. Pada tepiannya pun belum terpasang pembatas sebagai pengaman.

Untuk biaya parkir sendiri, pihak tempat wisata tidak mengenakan sepeser pun, alias gratis. Namun kita hendaknya memberikan uang seikhlasnya demi pembangunan Puncak Sosok menjadi lebih baik.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan pun cukup beragam, mulai dari beberapa tempat duduk, Café, Toilet, dan Mushola. Tidak lupa tempat-tempat untuk menikmati pemandangan yang indah, serta ada pula trek downhill yang terbuat dari bambu yang telah disusun sedemikian rupa. Pengunjung yang membawa sepeda pun bisa mencoba trek ini. Mengunjungi Puncak Sosok rasanya akan makin betah berlama-lama!

Pemandangan yang disuguhkan nampak sangat menawan, baik itu saat siang hari, menjelang malam, maupun saat malam. Tiser pun bisa mendapatkan hasil foto yang banyak dan beragam. Ingin menghasilkan foto siluet? Bisa! Atau ingin berfoto dihiasi hamparan lampu-lampu yang indah? Pasti bisa!

Pemandangan dari Puncak Sosok
(Dok. Faizatun Nuramalia Rahmah)

Jika Tiser berniat untuk mengunjungi wisata Puncak Sosok ini, hendaknya berhati-hati saat malam hari. Terutama jika Tiser mengendarai sepeda. Pasalnya, penerangan yang tersedia saat menuruni puncak belum cukup memadai. Usahakan untuk turun bersama kendaraan bermotor atau membawa lampu senter yang mumpuni.

Akhir pekan pun tidak akan terasa membosankan lagi jika Tiser mengunjungi Puncak Sosok. Ayo, ajak teman, saudara, keluarga, atau kekasih untuk pergi mengunjungi wisata Puncak Sosok!

(Pinky)

Pinky Nur Azizah
Mahasiswi Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" jurusan Penyiaran, prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodi). Menekuni bidang menulis karena merasakannya sebagai sebuah kebutuhan, serta bidang berita online untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan pengalaman. Memiliki nama pena yaitu Prince Pinky.

Waterfront City Pontianak Tawarkan Pemandangan Sungai Kapuas

Previous article

Cetak Sejarah Baru, OG Esport Juarai ‘The International’ 2 Tahun Beruntun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel