Travel

Sensasi Berkunjung ke Berbagai Negara di Small World, Purwokerto

0

Purwokerto – Biasanya setiap jalan-jalan, banyak tempat yang tidak sempat dikunjungi karena waktu yang terbatas dan tempat yang berjauhan jaraknya. Bagaimana kalau sekarang Liners mencoba untuk berkunjung ke beberapa negara? Eh! Tunggu dulu! Berkunjung di sini bukan dalam artian pergi ke lokasi langsung, ya. Kamu hanya perlu pergi ke satu tempat untuk dapat menikmatinya. Loh? Kok bisa?

Taman wisata bernama Small World ini jawabannya! Terletak di Jalan Raya Baturaden Barat No. 270, Karangmangu, Purwokerto, taman wisata ini menawarkan berbagai miniatur bangunan khas dunia yang dapat kamu jadikan objek berfoto. Ada Opera House milik Australia, Menara Eiffel milik Prancis, Colosseum milik Italia, dan masih banyak lagi. Tidak hanya miniatur bangunan dari luar negeri, terdapat pula bangunan-bangunan khas Indonesia, seperti Monas, hingga berbagai rumah adat nusantara.

Jika Liners ingin berfoto, tidak perlu merasa risau kunjungan akan terasa tidak nyaman. Liners dapat menyewa jasa fotografer handal yang telah disiapkan oleh pihak Small World.

Take foto dulu dengan Fotografer handal. Ckrek! (Dok. Small World)

Tidak cukup berfoto dengan berbagai miniatur, Small World juga menyediakan beberapa titik foto lainnya yang tidak kalah menarik. Ada lorong-lorong yang terbuat dari ban bekas warna-warni hasil modifikasi. Ada pula hamparan Bunga Tulip di area negeri Belanda. Memandangnya akan membuat pikiran terasa lebih segar. Berfoto di antara Bunga Sakura atau di hadapan Taj Mahal pun akan terlihat seperti di negara asalnya.

Bagi Liners yang membawa anak-anak, tidak perlu khawatir mereka akan merasa bosan. Small World juga menyediakan area bermain untuk anak-anak yang sangat luas. Di sini, kamu pun dapat menyewa sepeda kecil berdesain ala sepeda motor.

Keseruan tidak berhenti sampai di sana saja. Di Small World, Liners dapat menyewa Hanbok, Yukata, dan Kurta; yaitu pakaian tradisional dari Korea, Jepang, dan India. Pakaian yang disediakan pun memiliki beragam warna, baik untuk laki-laki maupun wanita.

Small World mematok harga tiket masuk sebesar Rp 20.000,- untuk dewasa dan Rp 10.000,- untuk anak – anak pada hari biasa, serta Rp 25.000,- untuk dewasa dan Rp 15.000,- untuk anak – anak pada akhir pekan.

Taman wisata ini beroperasi mulai dari pukul 07.00 – 17.00 WIB. Sedangkan selama Ramadhan, mulai dari pukul 08.30 – 16.30 WIB.

Menarik, bukan? Tidak hanya mendapatkan banyak foto yang keren, Liners juga akan mendapatkan pengetahuan yang beragam. Tunggu apa lagi? Segera ajak keluarga, teman, atau pasangan untuk mengunjungi taman wisata ini! (Pinky)

Pinky Nur Azizah
Mahasiswi Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" jurusan Penyiaran, prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi). Menekuni bidang menulis karena merasakannya sebagai sebuah kebutuhan, serta bidang berita online untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman. Memiliki nama pena yaitu Prince Pinky.

Inilah Jadwal Shopee Liga 1 2019 pada Pekan Pertama

Previous article

Ini Dia Negara dengan Menahan Lapar dan Dahaga Terlama di Dunia!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Travel