GaleriTravel

Spot Foto Menarik di Taman Sari yang Wajib Dicoba

0
Situs Tamansari, Yogyakarta. (dok. Alinea/Dian Hastuti)

Yogyakarta – Tak hanya terkenal sebagai kota pendidikan, Yogyakarta merupakan destinasi wisata yang sangat diminati, mulai dari wisata alam sampai wisata sejarah, seperti Taman Sari. Tempat wisata yang berada di Jalan Komplek Taman Sari, Kelurahan Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta, menjadi salah satu wisata terfavorit di Yogyakarta bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Gaya arsitektur unik yang memadukan arsitektur Jawa dan Portugis menjadi daya tarik utama dari taman sari ini. Ditambah dengan banyak spot yang instagramable, membuat Taman Sari menjadi ramai dikunjungi saat hari libur tiba.

Dulunya, taman sari ini merupakan taman istana dari Keraton Yogyakarta yang  memiliki luas 10 hektar dengan jumlah bangunan yang berdiri di atasnya sebanyak 57 bangunan. Meliputi gedung, kolam pemandian, danau serta pulau buatan beserta lorong bawah air, dan bangunan lainnya. Dari banyaknya bangunan, ada beberapa spot foto yang wajib Liners coba saat berkunjung ke Taman Sari.

  • Pintu Masuk

Disini Liners bisa mengambil foto dengan background gapura atau pintu masuk yang keren dengan adanya ornamen naga di samping kanan kirinya.

  • Sekitar Kolam Pemandian

Spot ini juga banyak diminat oleh para wisatawan, dimulai dari jalan yang diapit oleh kolam maupun tangga masuk menuju kolam pemandian.

  • Lorong di Sumur Gumuling

Area ini juga tempat favorit bagi pengunjung untuk berfoto, di mana terdapat gapura seperti kubah dan terbuka, jadi cahaya yang masuk bisa menambah estetika foto.

  • Sumur Gumuling

Ini nih, spot terfavorit dari semua wisatawan lokal maupun mancanegara. Terdapat satu titik tengah yang terhubung oleh lima tangga disekitarnya, ditambah dengan cahaya yang keren, menjadikan tempat ini tak pernah sepi dari pengunjung yang ingin berfoto. Liners harus sabar nih kalau mau foto di sini, karena tangga ini juga yang menghubungkan lantai satu dengan lantai dua.

Sudah tahukan di mana saja spot foto yang menarik di Taman Sari? Untuk masuk ke Taman Sari, Liners hanya perlu membayar Rp 5.000 per orang, untuk wisatawan mancanegara harus membayar tiket sebesar Rp 12.000.

Untuk izin memotret memakai kamera Liners dikenakan biaya sebesar Rp 3.000. Jika Liners ingin tahu lebih banyak mengenai sejarah dan fungsi bangunan yang ada di Taman Sari, disana juga disediakan pemandu wisata, tapi Liners harus membayar Rp 25.000 – Rp 30.000 dan pastikan pemandunya berlisensi ya.  Jangan lupa, Taman Sari buka setiap hari dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Jadi, kapan mau ke Taman Sari? (Dian)

Dian Hastuti

5000 Surat Suara di Bantul Telah Terpenuhi

Previous article

JAVA FUTSAL FRATERNITY 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Galeri