News

Takjil Gratis di Masjid Jogokariyan

0

Alinea- Ramadhan selalu identik dengan takjil sebagai salah satu menu berbuka puasa, banyak tempat tempat yang menjual atau menyediakan pembagian takjil secara gratis. Salah satunya di Masjid Jogokariyan, Yogyakarta yang turut membagi takjil bagi para pengunjung setiap tahunnya.

Sudah 15 tahun Masjid Jogokariyan membagi takjil pada masyarakat sekitar ataupun yang sengaja datang untuk menikmati buka puasa bersama.

Tahun ini jumlah yang dibagikan membludak, berbeda dengaan tahun-tahun sebelumnya. Anis selaku koordinator acara pembagian takjil mengatakan, tahun sebelumnya sekitar lima ratus sampai delapan ratus porsi saja bisa dikerjakan oleh masyarakat atau jamaah Masjid Jogokariyan. Namun tahun ini mencapai 2500 porsi perharinya sehingga membutuhkan bantuan dari tukang masak. Bahkan hari pertama, 2500 porsi masih kurang sehingga dari pihak panitia perlu mencari lauk tambahan, karena hari pertama Kapolda dan wali kota juga turut hadir meramaikan. Untuk dana pembagian takjil didapat dari para donatur yang turut menyumbang.

“Alhamdulillah donatur sampai saat ini terus berjalan, kami menyebarkannya dalam bentuk pamflet seperti lewat internet. Hampir setiap tahun malah bertambah, dua minggu ini sekitar 1M alhamdulillah sudah masuk. Untuk  setiap sore sendiri kita butuh dana sekitar 22 juta untuk lauk dan nasi”, tambahnya. (Syahnaz)

Shahnaz Adinda

Comeback, Spurs Kalahkan Ajax di Semifinal Liga Champions

Previous article

Jalan-Jalan ke Jogja Exotarium, Kebun Binatang Mini di Sleman

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News