Sports

Timnas Futsal Indonesia U-20 Akan Menggelar Laga Uji Coba di Chinese Taipei

0

(Source : Pssi.org)

ALINEA – Timnas Futsal Indonesia U-20 akan menggelar laga uji coba di Chinese Taipe pada tanggal 24-30 April ini. Selain menghadapi tuan rumah, Indonesia akan ditantang oleh dua raksasa besar Futsal Asia yaitu Jepang dan Iran. Timnas futsal U-20 Iran adalah merupakan tim futsal yang tahun lalu menjadi juara pada edisi pertama AFC U-20 Futsal Championship yang digelar di Bangkok, Thailand. Uji coba ini dilakukan keempat negara untuk persiapan ajang menghadapi Turnament AFC U-20 Futsal Championship di Iran, juni mendatang.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia yang ditukangi oleh coach Kensuke Takahashi (eks pemain timnas futsal Jepang yang juga pernah berlaga di Piala dunia futsal 2004 di Taiwan) telah melakukan serangkaian dan pemusatan latihan selama enam bulan belakang guna mencari pemain-pemain yang nantinya akan mengikuti laga uji coba tersebut, dan yang utamanya lagi untuk mempersiapkan squad inti di Turnament AFC U-20 Futsal Championship yang diadakan di Tabriz, iran.

Di ajang futsal AFC U-20 Championship, Indonesia berada di grup D bertemu Irak dan Chinese Taipei yang juga menjadi lawan tim pada laga uji coba kali ini, ketiganya akan memperebutkan dua slot untuk melaju ke babak perempat final.

(Source : Pssi.org)

Hingga saat ini ada 16 pemain yang tersisa di pemusatan latihan Timnas Futsal U-20 Indonesia, nantinya pemain ini akan dilakukan pencoretan lagi hingga ada pengerucutan menjadi 14 pemain yang tersisa, untuk berangkat mengikuti laga uji coba di Chinese Taipei. (Huda)

Menurut Rizal Musthofa (pemain timnas futsal U-20 Indonesia) setelelah melakukan latihan uji coba di Jogokaryan, Yogyakarta mengungkapkan bahwa timnya masih kurang dalam kekompakannya karena masih banyak pemain-pemain yang baru bergabung.

Kurnia Huda

Penerus R.A Kartini

Previous article

Katanya Cinta Bumi, Tapi Kenapa Masih Suka Menyakiti?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sports