Sports

Tour Pra-Musim: Chelsea Tekuk Barca di Jepang

0

ALINEA – Laga persahabatan Rakuten Cup antara Chelsea dan Barcelona berhasil menghasilkan skor 2 – 1 atas kemenangan Chelsea, Selasa (23/07/19). Laga ini berlangsung di Saitama Stadium, Saitama, Jepang.

Barcelona yang tampil tanpa diperkuat Lionel Messi dan Luis Suarez turun dengan memainkan banyak pemain muda. Namun rekrutan terbaru mereka Antoine Griezmann tampil sebagai starter. Sementara Chelsea mayoritas diperkuat pemain inti mereka.

Laga ini berlangsung sengit sejak menit awal. Gol pertama tercipta pada menit ke 34, Barca pun harus rela terungguli oleh Chelsea. Tammy Abraham berhasil mencetak skor akibat kesalahan yang dilakukan oleh Sergio Busquets. Bola yang pada awalnya berada pada Busquets sebenarnya hendak dioper kepada rekannya, tetapi bola justru membentur Jorginho yang lalu mengarah kepada Abraham. Abraham yang memang tidak mendapat pengawalan dapat dengan mudah melalui penjaga gawang Barca, Marc-Andre ter Stegen. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Pulisic tengah berusaha menambahkan skor, namun gagal dan hanya mengenai sisi net. (Source: Twitter Chelsea FC)

Di babak kedua, kedua tim hampir mengganti susunan line up masing-masing. Terdapat 11 pergantian pemain Barcelona dan 10 pergantian pemain Chelsea. Namun kedua tetap melancarkan jual beli serangan.

Beberapa kali Barcelona mendapatkan kesempatan untuk menjebolkan gawang lawan, namun dapat dengan lihainya dihadang oleh Kepa Arrizabalaga. Keasikan menyerang, justru Barca harus rela kebobolan satu skor lagi di menit ke-81. Gol yang dihasilkan oleh Ross Barkley tersebut berhasil menjadikan skor semakin unggul, 2 – 0.

Usaha Barca tidak sia sia dibabak kedua, Blaugrana dapat memperkecil kedudukan di menit injury time. Tendangan keras dari luar kotak penalti yang berhasil dilesakkan Ivan Rakitic dan menjadikan skor 2 – 1.

Laga debut Antoine Griezmann (Source: CHARLY TRIBALLEAU/AFP/Getty Images)

Laga kali ini merupakan laga terakhir Chelsea di Rakuten Cup, setelah sebelumnya menelan kekalahan melawan Kawasaki Frontale pada 19 Juli 2019 lalu. Sedangkan bagi Barcelona, merupakan laga pertamanya sekaligus debut Antoine Griezmann.

(Pinky)

Pinky Nur Azizah
Mahasiswi Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" jurusan Penyiaran, prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodi). Menekuni bidang menulis karena merasakannya sebagai sebuah kebutuhan, serta bidang berita online untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan pengalaman. Memiliki nama pena yaitu Prince Pinky.

Ulasan Film ‘Dua Garis Biru’

Previous article

Solo Batik Carnival 2019, Pamerkan Keragaman Kostum 11 Negara Asean

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sports