News

TVXQ! Circle with in Jakarta: 16 Tahun Dinanti, Begini Serunya Lautan Merah Indonesia

0
Gate untuk konser TVXQ! Circle With in Jakarta
(Dok. Alinea)

Sabtu (31/08/19), merupakan hari yang bersejarah bagi Cassiopeia (sebutan untuk penggemar TVXQ!) di Indonesia. Pasalnya, setelah 16 tahun dinanti, akhirnya King of K-Pop itu datang ke Indonesia untuk menggelar konser tunggal di Hall 3A, ICE BSD, Tangerang.

Duo asal Korea Selatan ini sukses menyuguhkan party yang telah mereka gadang-gadang sebagai surprise bagi Cassiopeia Indonesia. Dimulai dengan lagu Bounce, TVXQ! mampu membuat penggemar berteriak histeris.

Performa Yunho dan Changmin di atas panggung.
(Dok. Alinea)

Yunho dan Changmin membawakan beberapa lagu yang tidak mereka nyanyikan pada konser-konser di negara lainnya, seperti Tonight, Mideoyo, Hug, dan Balloon.

Tepat setelah lagu Tonight dilantunkan, Yunho pun berkata, “Ada lagu spesial yang kami bawa. Tadi kami nyanyi Tonight, bagus ngga? Kalau kalian senang dengan konser kami, kami akan segera datang kembali.”

Tidak hanya TVXQ! yang menyiapkan surprise. Cassiopeia pun turut menyiapkannya. Tepat setelah TVXQ! memperkenalkan diri, Cassiopeia pun menjawab, “Annyeonghaseyo! Indonesia Cassiopeia imnida!” atau yang berarti “Halo! Kami Cassiopeia Indonesia!”

Saat Yunho membawakan Follow yang merupakan lagu solonya, penggemar pun segera menyalakan senter ponsel masing-masing. Tak lupa memasang stiker kecil berwarna kuning pada senter. Hal ini merupakan fans project yang sudah disiapkan. Warna stiker akan berbeda-beda, sesuai suasana lagunya.

Hal serupa juga terjadi pada lagu Mideoyo dan Beautiful Stranger. Saat lagu Mideoyo dinyanyikan, penonton sayap kiri bersama-sama menyalakan senter dan memasang stiker berwarna merah muda, sedangkan penonton sayap kanan dengan warna biru. Tidak lupa, penonton pada section red dan purple pun mengangkat hand banner bertuliskan “우리는 항상 믿어요 (Kami selalu percaya)”. Saat Changmin membawakan lagu solonya Beautiful Stranger, penonton pun beramai-ramai memasang stiker berwarna ungu pada senter masing-masing.

Changmin bahkan sempat berhenti sejenak demi bisa membaca tulisan pada salah satu hand banner. Ia juga nampak lebih ceria seiring berjalannya konser.

Terakhir saat Yunho dan Changmin membawakan lagu penutup yaitu Circle, penonton dengan kompak mengangkat hand banner bertuliskan “아름다운 꿈이 되어줘서 고마워요” (Terima kasih telah menciptakan memori yang luar biasa bersama kami).

Saat menyanyikan lagu Balloon, TVXQ! sengaja memperpanjang lagu di bagian “na na na na na” agar dapat mengajak Cassiopeia untuk bernyanyi bersama. Yunho bahkan berseru, “Sekali lagi!” dan sukses menghanyutkan penonton untuk terus bernyanyi bersama. Sang leader TVXQ! tersebut bahkan berkali-kali mengucapkan “terima kasih” dengan aksen khasnya sambil menunjuk seluruh back dancer.

Keseruan TVXQ! Circle With in Jakarta ini juga banyak terjadi sebelum memasuki venue. Cassiopeia yang datang dari berbagai penjuru Indonesia, bahkan beberapa negara lain banyak membagikan merchandise gratis atau yang biasa disebut freebies. Berbagai pernak-pernik TVXQ! pun dibagikan secara cuma-cuma. Ada yang membagikan stiker, makanan, bahkan album resmi. Penggemar pun berbondong-bondong mengumpulkan freebies sebanyak mungkin.

Tidak hanya freebies, terdapat pula rangkaian acara lain, salah satunya flashmob. Dengan memutarkan lagu Keep Your Head Down, Mirotic, dan Hot Hot Hot, beberapa Cassiopeia sukses menari dengan meriah. Terakhir yang tidak disangka-sangka, lagu Something pun turut diputarkan. Sebagai hadiah, 4 Cassiopeia yang beruntung masing-masing mendapatkan CD resmi Hot Hot Hot – Mirrors.

Antusiasme Cassiopeia menanti flashmob dimulai.
(Dok. Alinea)

Alinea berkesempatan untuk mewawancarai salah satu Cassiopeia asal Filipina bernama Trisha yang tengah menempuh pendidikan di Jepang. Sebagai salah satu Cassiopeia yang pernah menyaksikan kemegahan konser TVXQ! di Jepang dan Korea, Trisha mengatakan bahwa Cassiopeia Indonesia memiliki energi yang tidak kalah meriah dengan konser-konser sebelumnya.

Even though the venue was small, Yunho and Changmin performed as if they were in a venue of tens of thousands! They had so much power on stage, and I think Indonesia fans returned that energy.” (Walaupun venue-nya kecil, Yunho dan Changmin tampil seakan mereka tengah berada di dalam venue dengan ribuan orang! Mereka bersemangat sekali di panggung, dan ku pikir penggemar-penggemar Indonesia pun demikian.)”

Everybody was having fun and enjoying the performances, and I also loved the atmosphere of everyone being able to have fun together,” (Semuanya bersenang-senang dan menikmati penampilan-penampilannya, dan aku juga suka suasana di mana semuanya bisa bersenang-senang bersama) lanjutnya. Ia pun menambahkan bahwa ia sangat senang bisa menikmati konser di TVXQ! di Indonesia, “It warmed my heart to see fans enjoying with their friends” (Aku tersentuh melihat para penggemar menikmatinya bersama teman-teman mereka).

Duo yang sebentar lagi akan kembali merilis album di Jepang ini berjanji akan kembali lagi ke Indonesia lain waktu. Semoga apa yang mereka janjikan dapat terpenuhi dan Cassiopeia Indonesia bisa sama-sama menikmatinya kembali, ya! We are T! (Pinky)


Pinky Nur Azizah
Mahasiswi Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" jurusan Penyiaran, prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodi). Menekuni bidang menulis karena merasakannya sebagai sebuah kebutuhan, serta bidang berita online untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan pengalaman. Memiliki nama pena yaitu Prince Pinky.

Kemsetneg Resmi Umumkan Mobil Baru Kepresidenan dan Kabinet Masa Mendatang

Previous article

Kunjungan Iriana Joko Widodo Dalam Seminar OASE

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up