Esport Resmi Masuk Cabang Olahraga SEA Games 2021

Sumber: Bolaskor.com
Sumber: owayo.com

ALINEA – SEA Games 2021 resmi mengumumkan esport akan menjadi cabang olahraga baru untuk dipertandingkan. Menurut keterangan dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Vietnam, terdapat delapan game yang terbagi ke dalam 10 nomor cabang olahraga esport.

Berdasarkan laman resmi Vietnam Recreational and Electronic Sport Association (VIRESA), berikut 10 cabang olahraga esports yang akan dipertandingkan dalam SEA Games 2021 di Vietnam:

  1. League of Legends: Quick War (League of Legends: Wild Rift -Mobile) – (Tim Putra)
  2. League of Legends: Quick War (League of Legends: Wild Rift -Mobile) – (Tim Putri)
  3. PUBG Mobile (Tim)
  4. PUBG Mobile (Personal)
  5. League of Legends (PC) – (Tim)
  6. Arena of Valor (mobile) – (Tim)
  7. Free Fire (mobile) – (Tim)
  8. FIFA 4 (PC) – (Tim)
  9. Crossfire – (PC) – (Tim)
  10. Mobile Legends: Bang Bang – (Tim)

Sumber: streetscape.ca

Diajang pertandingan olahraga SEA Games ke-31, VIRESA ditugaskan untuk memimpin penyelenggaraan kompetisi konten esport tahun ini. VIRESA mengatakan bahwa Vietnam yakin dengan kesuksesan terselenggaranya pertandingan olahraga paling bergengsi di Asia Tenggara, baik pencapaian dalam lingkup organisasi maupun kompetisi.

Sebelumnya, pada SEA Games ke-30 yang digelar di Filipina pada tahun 2019 telah mengikutsertakan cabang olahraga esports dengan 6 game, yaitu Mobile Legends: Bang Bang, Arena of Valor, Dota 2, Starcraft II, Tekken 7 dan Hearthstone. Esports juga sempat dimainkan dalam Asian Games 2018 sebagai pertandingan eksibisi.

Pesta Olahraga Asia Tenggara 2021 itu dijadwalkan berlangsung di Hanoi mulai 21 November hingga 2 Desember 2021 (Aisyah)

Tags : | | | | |

BERITA TERKAIT