Wakil Ketua DPR Sambangi Polsek Respon Kasus Pemerkosaan Anak

Kunjungan Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco di Polsek Setiabudi, Jaksel (Foto : Istimewa)

Jakarta, Alinea – Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menyambani Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan, Minggu (9/1/2022). Kunjungan Sufmi Dasco ini untuk mengecek korban kasus pemerkosaan anak yang masih berusia 9 tahun.

“Saya selaku wakil anggota DPR atas perintah Ketua DPR bahwa memberikan perhatian khusus atas kasus pencabulan anak dibawah umur,” kata Sufmi Dasco kepada wartawan di Polsek Setiabudi, Minggu (9/1/2022).

Lewat percakapannya dengan Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran, Dasco juga mengapreasiasi penanganan kasus anak pencabulan anak dibawah umur yang ditangani oleh Polsek Metro Setiabudi, Jakarta Selatan. Dia menjelaskan korban telah divisum dan pelaku cepat ditangkap.

“Ini kita harapkan ketika UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual sudah disahkan, respons dari kepolisian harus cepat,” terangnya.

Ketua Harian Partai Gerindra itu juga menyoroti bantuan psikologis terhadap korban kasus pemerkosaan anak. Menurut dia, sejumlah lembaga terkait harus ikut serta melakukan penanganan psikis.

“Itu nanti kita akan serahkan kepada pihak kepolisian. Biasanya ada pendampingan-pendampingan kepada korban dan biasanya ada lembaga-lembaga yang tentunya akan ikut berpartisipasi memulihkan trauma pascakejadian,” Jelas Dasco.

Tags : | |

BERITA TERKAIT