News

Alienware Bocorkan Konsep UFO, PC Seukuran Nintendo Switch

0
UFO, PC Seukuran Nintendo Switch Besutan Alienware (dok. instagram/ALIENWARE)

ALINEADell dan Alienware baru saja memamerkan konsep dari konsol pertama mereka yang disebut-sebut sebagai PC seukuran Nintendo Switch, Concept UFO. Bukan main-main, Concept UFO dibendong dapat memainkan game PC kelas atas (Triple A) dan akan beroperasi di Windows 10.

Dalam ajang CES 2020 di Las Vegas, AS pada selasa, (7/1/2020) lalu. Alienware juga memamerkan prototipe dengan desain portable dan dapat dicoba saat pameran berlangsung.

Spekulasi banyak diberikan saat presentasi Alienware, salah satunya layarnya berukuran 8” inch, diperkuat dengan Intel Core generasi 10 dan controller magnetik yang dapat dilepas-lepas. Dell menolak saat ditanya tentang spessifikasi dari CPU maupun GPU nya.

Untuk design, Alienware memilih warna full-body putih dan tombol berwarna hitam dengan berat 1kg hingga 3kg lebih berat daripada Switch. Di bagian belakang terdapat kickstand agar dapat diletakkan di meja. terdapat juga USB type-C yang dapat digunakan untuk menyambungkan perangkat ke monitor eksternal.

Karena sistem operasi yang digunakan Windows 10, pemain tentu dapat menghubungkan konsol ini ke mouse dan keyboard supaya dapat memfungsikannya seperti PC biasa.

Saat CES 2020 berlangsung, Concept UFO dapat memainkan game berat seperti Mortal Kombat II, World War Z, F1 2019 dengan sangat lancar.

Sesuai namanya, Concept UFO masih berbentuk prototipe yang belum tentu direalisasikan menjadi konsol resmi. Alienware pun belum mau membocorkan spesifikasi lengkap nya.

(Faiz)

Faiz Iqbal
Head of Research

God Fall Jadi Game PS5 Pertama

Previous article

[INFOGRAFIS] 2019 Bersama Alinea

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up