0

ALINEA – Seorang atlet bertugas untuk memenangkan pertandingan maupun menjuarai kompetisi. Tawaran dan sumber pedapapatan yang menjanjikan juga menjadi iming-iming seseorang ingin menjadi atlet. Selain gaji contohnya saja tawaran menjadi iklan dari brand ambassador ternama.

Akibat terjadinya wabah Coronavirus menimbulkan malapetaka yang membuat pembatalan maupun penundaan ajang ternama di segala bidang kompetisi olahraga. Terjadi untuk pertama kalinya sejak perang dunia II. Coronavirus juga berdampak terhadap penghasilan atlet dengan bayaran tertinggi dengan penurunan untuk pertama kalinya dalam 4 tahun terakhir.

Forbes telah merilis atlet dengan bayaran tertinggi, 10 Atlet teratas didominasi olahraga Tenis, Sepakbola, Basket, Golf, American Football. Dari 100 atlet kami merangkum 3 atlet pria dengan bayaran tertingg di dunia edisi 2020 :

1. Roger Federer

dok : instagram @rogerfederer

Petenis asal Swiss mengambil posisi teratas untuk pertama kalinya, dengan penghasilan sebesar $106,3 juta, dengan rincian Endorsement $100 juta + Gaji/Kemenangan $6,3 juta melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Roger Federer bertengger diurutan 1 dalam tiga dari empat tahun terakhir. Kedua ikon sepak bola jika digabung memperoleh $209 juta selama 12 bulan terakhir, penurunan $28 juta dari tahun sebelumnya (2019), penurunan ini dikarenakan pengurangan gaji ketika banyak klub sepakbola eropa mulai dihentikan pada bulan maret lalu.

2. Cristiano Ronaldo

Dok : Instagram @cristiano

Pemain sepak bola Portugal, juga bermain untuk klub Juventus asal Italia Berpenghasilan sebesar $105 juta, dengan rincian Endorsement $45 juta + Gaji/Kemenangan $60 juta. Ronaldo juga menjadi atlet yang paling banyak diikuti di media sosial. Pengikut Instagramnya mencapai 200 juta pada tahun 2020.

3. Lionel Messi

Dok : instagram @leomessi

Pemain sepakbola asal Argentina, bermain untuk klub Barcelona asal Spanyol. Berpenghasilan sebesar $104 juta, dengan rincian Endorsement $32 juta + Gaji/Kemenangan  $72 juta. Lionel Messi memiliki kontrak dengan Barcelona hingga 2021 dan memiliki kesepakatan seumur hidup dengan Adidas. Pada Maret 2020 organisasi kesehatan dunia meminta bantuan Lionel Messi untuk membantu memimpin kampanye di seluruh dunia yang bertujuan menghentikan penyebaran pandemi Covid-19.

Tracking the world’s highest paid athletes 2010-2020

(Kurnia Huda)

Kurnia Huda

FOOT PEDAL LIFT, FASILITAS KEAMANAN BARU SCH

Previous article

Kastuba, si Racun Kaya Manfaat

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Popular