Sports

Bianca Andreescu, Pemain Debutan yang Sukses Taklukan Serena Williams

0
Kemenangan Bianca Andreescu di US Open 2019.
(Dok. The Spokesman – Review)

Pertandingan Tenis final US Open solo wanita yang diadakan di Arthur Ashe Stadium, Kanada patut dibangga-banggakan. Pasalanya, Bianca Andreescu, pemain muda berusia 19 tahun ini nyatanya mampu menaklukan Serena Williams dengan total nilai 6-3, 7-5.

Tampil pertama kalinya di US Open tidak menghentikan Andreescu untuk meraih kemenangan. Untuk yang pertama kalinya dalam 29 tahun, ada pemain wanita yang berhasil memenangkan pertandingan perdananya dalam ajang grand slam.

Tidak hanya itu, Andreescu pun resmi menjadi keturunan Kanada pertama yang berhasil memenangkan US Open.

Berlangsung pada Sabtu, 7 September 2019 pukul 16.00 EDT, pertandingan ini berlangsung dengan menakjubkan. Tentu banyak yang mendukung Williams sebagai pemenang, lantaran Williams sudah lebih berpengalaman dalam dunia Tenis. Namun nyatanya, Andreescu pun berhasil menaklukannya.

Andreescu sendiri pun menyatakan bahwa pertandingan kali ini benar-benar tidak mudah. Ia harus berhadapan dengan wanita yang dianggapnya “legenda sejati” dalam dunia Tenis. Ia sempat meneriakan “Come on!” dan “Let’s go!”, teriakan yang biasanya hanya Williams suarakan seorang diri. Tepat setelah pertandingan dinyatakan berakhir, ia memegang kepalanya, menjatuhkan raket, lalu mengangkat tinjunya. Setelah mendapat pelukan hangat dari Williams yang tersenyum, ia pun segera mencium lapangan biru dan membaringkan dirinya di antara kerumunan tepuk riuh penonton.

Ucapan selamat atas kemenangan Andreescu.
(Dok. Brainerd Dispatch)

Dengan kondisi Williams yang tidak terlalu mumpuni, jelas Andreescu dapat menaklukannya. Williams sendiri menyatakan bahwa ia senang dengan sosok Andreescu, namun sangat menyayangkan dirinya yang tidak dalam kondisi prima. Sehingga untuk keempat kalinya berturut-turut, ia harus mengalami kekalahan dalam ajang grand slam.

Andreescu yang sejak 1 Maret belum pernah mengalami kekalahan ini akan terus menunjukan kemampuannya. Banyak orang yang beranggapan bahwa sosok Bianca Andreescu akan berada di puncak nomor 1, mengalahkan Naomi Osaka yang sekarang tengah menduduki posisi tersebut.

Serena Williams dan Bianca Andreescu saat sesi penyerahan penghargaan.
(Dok. Evening Standard)

Selamat atas kemenangan Bianca Andreescu! Semoga prestasinya akan semakin berkembang di usianya yang masih muda ini.

(Pinky)

Pinky Nur Azizah
Mahasiswi Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" jurusan Penyiaran, prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi). Menekuni bidang menulis karena merasakannya sebagai sebuah kebutuhan, serta bidang berita online untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman. Memiliki nama pena yaitu Prince Pinky.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi Bicara Literasi Digital

Previous article

7 Pernyataan Sikap Usai Aksi Damai #GejayanMemanggil

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up