Cristiano Ronaldo Resmi Bergabung dengan Al-Nassr

ALINEA – Kabar mengejutkan datang dari jagad sepakbola. Salah satu pemain terbaik di dunia, Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan salah satu klub Arab Saudi Al-Nassr setelah bulan November kemarin menghentikan kerjasamanya bersama Manchester United. CR7 kini resmi memiliki klub setelah sempat berpredikat sebagai pemain tanpa klub selama gelaran Piala Dunia Qatar 2022.

Wawancara kontroversial bersama jurnalis Inggris, Piers Morgan dalam sebuah acara talkshow tv disebut-sebut sebagai awal mulanya sang mega bintang akhirnya memutus kontrak dengan klub berjuluk setan merah. Dalam wawancara tersebut, Ronaldo merasa bahwa dirinya dikhianati oleh klub dan dia juga mengkritik keras cara kepelatihan Erik Ten Hag.

Baca juga : Cristiano Ronaldo vs Manchester United ?

Pengumuman tersebut secara resmi diumumkan melalui Instagram resmi Al-Nasr.
“Ini lebih dari membuat sekadar sejarah. Ini adalah penandatanganan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk mencapai kesuksesan yang lebih besar tetapi juga menginspirasi liga kami, bangsa kami dan generasi masa depan, anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri. Selamat datang, Cristiano, di rumah baru Anda,” Caption yang dituliskan Al-Nasr dalam sebuah unggahan foto Cristiano Ronaldo dengan memegang jersey Al-Nassr yang bertuliskan RONALDO nomor punggung 7.

Sumber : instagram/alnassr_fc


Dilansir dari detikSport, Ronaldo akan menerima gaji yang luar biasa, sebesar 200 juta euro per tahun (Rp.3,3 Triliun). Gaji tersebut sudah termasuk kesepakatan komersial dan iklan. Dengan gaji sebesar itu pemain asal Portugal tersebut secara resmi menjadi pemain sepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia.

 

Penulis : Rodzi Prasetiyo
Editor : Avisa Zerlina

Tags : | |

BERITA TERKAIT