News

Drive-in Cinema Solusi Hiburan di Tengah Pandemi

0

Howdy Liners!  Selama masa pandemi ini sudah cukup lama ya kita tidak bisa menonton bioskop, karena adanya aturan PSBB yang membuat bioskop ditutup. Tapi liners sudah tau belum, ditengah pandemi ini kita akan bisa menonton bioskop dengan cara baru loh!

Kabar gembira baru baru ini datang dari unggahan instagram ergo and co, sebuah event organizer yang berinisiatif akan menghadirkan drive-in cinema di daerah Jakarta.

rencananya drive-in cinema akan hadir pada bulan Juni 2020 dengan lokasi yang dipastikan bersifat sementara atau berpindah-pindah.

Pada postingan pertamanya mengenai drive-in cinema 12 mei lalu, ergo and co menyapa “kangen nonton bioskop ga?…waktunya saat ini untuk bisa menikmati film-film terbaru dengan orang tercinta tanpa melanggar aturan social distancing“

Tentu saja drive-in cinema ini dibuat sebagai alternatif  hiburan ditengah pandemi yang sesuai dengan protokol PSBB. Sama seperti drive-in cinema yang biasa kita lihat di film hollywood, nantinya penonton akan menonton bioskop dari dalam mobil yang terparkir.

dok. instagram @driveincinemajkt

Di kutip dari medcom.id semua penjualan tiket dilakukan secara daring, sama seperti menonton bioskop pada biasanya, penonton juga bisa memilih posisi yang tersedia. Aturan PSBB dan protocol kesehatan tetap berlaku, akan ada penyemprotan disinfetan untuk mobil dan deteksi suhu untuk penonton.

Jumlah maksimal penonton adalah separuh dari kapasitas mobil. Jarak antarmobil minimal 2 meter, jarak ke depan-belakang minimal 3 meter dan orang yang datang ke sana tidak diperbolehkan untuk keluar dari mobil.

“Dalam sekali penayangan kita bisa masukkan mungkin sekitar 150 mobil dalam sekali waktu penayangan. Dalam satu hari kemungkinan akan ada 2-3 film yang diputar,” kata Adam Hadziq, Founder Ergo and Co saat berbincang dengan Yasha Chatab @disrupto.id, Rabu (20/05/2020)

Dahulu drive-in cinema sebenernya sempat ada juga di Indonesia, jadi ini saatnya kesempatan liners mencoba sensasi menonton layar tancap dari dalam mobil, gimana penasaran?

Liners bisa mengetahui informasi lebih lanjut dengan mengikuti akun instgran @driveincinemajkt. Hadirnya drive-in cinema dari Ergo and Co diharapkan dapat menjadi pengalaman bersejarah bagi generasi muda sekarang.

(Rosha Shaula)

Rosha Shaula

Sungkeman dan Silaturahmi Virtual – Idul Fitri 1441 H di Masa Pandemi Covid 19

Previous article

La Liga Mendapatkan Izin Melanjutkan Kompetisi Musim 2019-2020

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News