· ·

Focus Group Discussion Tracer Study STMM

ALINEA – Tim Tracer Study dan Career Center STMM adakan FGD Revitalisasi Peran Alumni dalam Peningkatan Layanan Tracer Study dan Karir yang dilaksanakan di Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, Jumat (2/5/2023).

FGD ini dilaksanakan untuk membahas dan mendapatkan pencerahan terkait bagaimana meningkatkan peran Career Center yang seharusnya ada di Perguruan Tinggi. Kegiatan ini dihadiri oleh Ir. Noor Iza, M. Sc. selaku Ketua STMM,  Edi Giantoro, S.E. M.Si. selaku Pembantu Ketua Bidang Kemahasiswaan, serta alumni Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta.

Acara FGD dibuka dengan sambutan oleh Ketua STMM, dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber, lalu dilakukan sesi diskusi bersama dengan alumni STMM.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Danang Yudhiantoro, SE, M.Si, CDMP yang merupakan Kepala UPT Pengembangan Karir dan Kewirausahaan  di UPN “Veteran” Yogyakarta.

FGD Tracer Study STMM
Foto : Indah Nur Shabrina

Danang membagikan pengalaman serta menyampaikan berbagai upaya-upaya yang telah dilakukan UPT UPN “Veteran” Yogyakarta untuk pengembangan karir dan kewirausahaan.

Terdapat kegiatan-kegiatan yang seharusnya ada di dalam Career Center di antaranya, pelayanan informasi ketenagakerjaan, pelayanan pelatihan dan pengembangan karir, pelayanan rekrutmen, pelayanan bimbingan dan konsultasi karir, pelayanan pengembangan dan kerjasama, pelayanan jobfair, dan pelayanan tracer study

Tracer Study STMM
( Foto : Indah Nur Shabrina )

Melalui kegiatan FGD ini, Noor Iza berharap STMM bisa semakin berkualitas, populer, dan memiliki akreditasi yang bagus dengan bantuan mahasiswa dan juga alumni.

 

Penulis : Indah Nur Shabrina


Baca juga : Jobstreet Goes to Campus : STMM Yogyakarta

 

BERITA TERKAIT

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *