cropped-iconalinea-1.png

Gol “Curian” Ronaldo Antar Portugal ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Bagikan

ronaldo

ALINEA – Portugal berhasil melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Uruguay dalam laga lanjutan Grup H di Stadion Lusail, Selasa (29/11) dini hari.

Cristian Ronaldo bereaksi saat dan usai laga setelah merayakan gol yang justru dicetak oleh Bruno Fernandes dalam kemenangan Portugal atas Uruguay di Piala Dunia 2022.

Gol pembuka kemenangan Portugal atas Uruguay menjadi milik Bruno Fernandes di Stadion Lusail.

Proses gol pertama Portugal melibatkan Bruno Fernandes dan Christian Ronaldo. Fernandes melepaskan tembakan dari luar kotak penalti. Ronaldo yang berada di kotak 16 sempat melompat mencoba menyambut sang bola.

Sang bola pun masuk menerjang gawang Uruguay yang dikawal oleh Sergio Rochet. Seketika Ronaldo langsung merayakan gol tersebut. Nama Ronaldo kemudian muncul sebagai pencetak gol pertama untuk Portugal. Namun tak lama, papan informasi di stadion mencantumkan nama Fernandes sebagai pencetak gol. Begitu pula di situs resi FIFA.

Ronaldo merayakan gol Portugal atas Uruguay Sumber : CNN Indonesia

Dilansir dari CNN Indonesia, Christian Ronaldo bukan hanya sempat merayakan gol milik Bruno Fernandes tersebut. Seusai laga, ia juga berjalan menghampiri wasit di terowongan menuju ruang ganti. Ronaldo mendesak wasit dengan isyarat yang jelas menggunakan tangannya bahwa sundulannya mengenai bola sebelum bola dieksekusi oleh Fernandes ke arah gawang.

Gol yang menjadi milik Fernandes tersebut membuat Ronaldo belum menambah pundi-pundi golnya di Piala Dunia 2022. Dua gol kemenangan Portugal atas Uruguay diborong oleh Fernandes.

Meski demikian, Ronaldo tetap tersenyum atas kemenangan Portugal dari Uruguay yang menjadikan Portugal menjadi tim ketiga yang melenggang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Penulis : Aiko Putri Tanjaya

Editor : Avisa Zerlina

Baca Juga : Cristiano Ronaldo vs Manchester United ?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

BERITA PILIHAN

KONTAK KAMI

Jl. Magelang No.6, Kutu Patran, Sinduadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55284

0853-2755-0099

alinea.stmm@mail.mmtc.ac.id

Alinea MMTC

@alineammtc