·

Hanung Bramantyo Filmkan Novel Best Seller Karya Puthut EA

Hanung Bramantyo

ALINEA – Hanung Bramantyo kembali menelurkan karya terbarunya di ranah perfilman nasional. Bersama K Studio dan Seven Skies Motion sdn, Hanung Bramantyo kembali menghadirkan ciri khasnya dengan film Cinta Tak Pernah Tepat Waktu. Film ini merupakan adaptasi dari novel best seller karya Puthut EA yang berisikan 15 bab tentang perjalanan tokoh utama yaitu Daku. Hanung Bramantyo dan tim mengadakan acara Syukuran & Cast Reveal di Akademi Bahagia EA pada Jum’at (1/12). Dihadiri oleh berbagai media, film Cinta Tak Pernah Tepat Waktu diumumkan akan tayang 2024 mendatang di bioskop.

Cinta Tak Pernah Tepat Waktu merupakan film adaptasi dari novel karya Puthut EA yang menceritakan sosok Daku, seorang laki-laki yang kerap mengalami kegagalan dalam hubungan. Hal itu menyebabkan dirinya ragu untuk menikah sedang keluarganya memintanya untuk segera memikirkan pernikahan. Tak hanya itu, sutradara Hanung Bramantyo menyebut novel ini sebagai ensiklopedi laki-laki.

“Pada saat saya menyelesaikan novel ini, sebagai laki-laki saya merasa harus membuat film ini karena ini adalah ensiklopedi laki-laki. Jadi kalau teman-teman semuanya pengen tau tentang laki-laki, ya disini” Tuturnya, (1/12).

Sumber: Alinea/Reiza Dzaki

 

Hanung Bramantyo menggandeng sejumlah aktor dan aktris terkenal dalam film ini. Refal Hady, Amirah Filzah, Carissa Perusset, dan Nadya Arina turut hadir dalam acara Cast Reveal tersebut. Tokoh utama yakni Refal Hady menyampaikan bahwa dirinya sangat antusias dalam membawakan peran ini. Namun, dirinya mengalami kesulitan untuk berdialog menggunakan Bahasa Jawa.

Dalam kesempatan itu juga, Hanung Bramantyo menyampaikan bahwa dirinya bukan hanya sebagai sutradara, namun juga produser. Dirinya ingin memiliki film ini sepenuhnya dalam segi gagasan dan eksekusi tanpa intervensi.

“Saya ingin film ini menjadi sebuah karya yang tanpa intervensi, dibuat sedemikian rupa seturut apa yang saya inginkan.” Terang Hanung, (1/12).

Dengan menggaet produser K Studio dari Malaysia, Hanung berharap agar film ini tidak hanya menjadi tontonan semata, namun juga membekas sebagai memori yang akan dikenang oleh penontonnya.

Baca Juga: Kesan Bryan Domani Perankan Sosok Ameer di Film 172 Days

Penulis: Elisa Shofi Farida

BERITA TERKAIT