Sports

Indonesia Dipastikan Jadi Tuan Rumah MOTOGP 2021

0
Desain bangunan 3D sirkuit MotoGP Indonesia (dok. Crash.net)

ALINEA – Beberapa waktu yang lalu akun resmi MotoGP telah merilis desain bangunan secara 3 Dimensi (3D) mengenai proyek sirkuit yang akan di bangun di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada kamis (4/4/2019) lalu. Mengingat sudah sekian lama Indonesia vakum dalam ajang olahraga bergengsi antar benua yaitu balap motor roda dua yang sering disebut MotoGP.

Tepatnya pada tahun 1997 Indonesia sempat menjadi tuan rumah di ajang yang sama, kala itu legenda MotoGP Valentino Rossi masih menjadi juara dikelas 125cc di Sirkuit Sentul, Bogor. Hal ini lah yang membuat banyaknya fans ajang balap motor di Indonesia menjadi rindu akan euforia hadirnya kembali MotoGP Tanah Air, karena sudah lama indonesia menjadi Negara dengan jumlah fans terbanyak dalam gelaran ajang bergengsi, begitu juga banyak sekali pihak yang menginginkan agar gelaran MotoGP bisa hadir kembali di Tanah Air.

Indonesia telah dipastikan mendapat persetujuan tentang gelaran MotoGP pada tahun 2021 setelah Direktur utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer menandatangani Promoter’s Agreement dengan Dorna Sport (Organisasi penyelenggara MotoGP) untuk menjadi tuan rumah balapan MotoGP 2021.

Dalam kolom komentar akun Instagram MotoGP yang pada saat itu baru saja memposting video singkat mengenai sirkuit track 3D yang nanti akan dibangun di Mandalika, Lombok langsung dibanjiri komentar.

Pembalap asal Spayol Jorge Martin melalui akun Instagram resmi-nya, 88jorgemartin tampak memberikan kekaguman pada sirkuit baru yang nanti akan dipastikan menjadi tuan rumah Grand Prix Motor tahun 2021.

“Looking GREATTT!!!” ujar Jorge Martin dalam kolom komentar Postingan Instagram MotoGP seperti yang Alinea lihat pada kamis (4/4).

(dok. Instagram MotoGP)

Sirkuit ini juga memberikan keindahan tersendiri selain alamnya yang mempesona dengan dikelilingi pantai yang indah serta pasir putih dan ombak birunya, sirkuit ini juga menjadi salah satu track lintasan jalanan (Sirkuit Urban). Yang kabarnya akan menjadi kali pertama dalam sejarah MotoGP. Sirkuit jalanan yang dimaksud adalah jika hari biasa lintasan sirkuit ini nantinya akan dipakai menjadi jalanan umum dan bisa digunakan untuk masyarakat sekitar.

Banyak sekali harapan para fans MotoGP Indonesia yang akhirnya bisa bernapas lega, mendengar ajang ini akan kembali diselenggarakan di Indonesia bahkan ribuan masyarakat dunia sangat antusias dengan kehadiran Indonesia menjadi Tuan Rumah Grand Prix Motor pada tahun 2021 mendatang. (KurniaHuda)

Kurnia Huda

Foto: Bajingan dan Kemewahannya

Previous article

Nobar “Sexy Killer” di UGM, Mengulik Dalang Eksploitasi Batu Bara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sports