Sports

Jack Miller Resmi Bergabung dengan Ducati

0
Jack Miller bergabung dengan Ducati
Bergabungnya Jack Miller dengan Ducati, tim pabrikan dari Pramac Racing | Doc. Twitter @DucatiMotor

Alinea – Pembalap MotoGP asal Australia Jack Miller, akhirnya menyambung kontraknya dengan Tim Ducati. Sebelumnya Miller berada di bawah naungan Tim Pramac Racing yang merupakan tim satelit Ducati. Kontraknya ini akan dimulai pada MotoGP 2021.

Ducati sendiri telah mengumumkan secara resmi bergabungnya Miller ini di Twitter @ducaticorse pada Rabu (27/05/20). “Welcome on board @jackmilleraus! We are pleased to announce that the Australian rider will join the Ducati Team for the 2021 @MotoGP season.” (Selamat datang Jack Miller! Kami dengan bangga mengumumkan bahwa pembalap asal Australia tersebut akan bergabung dengan Tim Ducati untuk MotoGP sesi 2021.) Akhir pekan lalu, bos dari Tim Pramac pun membenarkan bahwa Miller dan Ducati telah menggelar negosiasi.

Miller sendiri pun telah menyatakan bergabungnya ia dengan Tim Ducati melalui akun Twitter resminya. Miller menyampaikan rasa gembiranya sekaligus rasa terima kasihnya pada Tim Pramac. “Aku antusias dengan apa yang akan terjadi bersama Ducati, tapi aku harus mengakui apa yang Pramac telah lakukan padaku. Juga segala yang telah mereka lakukan hingga aku menjadi kompetitor sekarang ini. Tak akan cukup aku berterima kasih pada mereka. 2020 belum berakhir!”

Selama musim 2019, pembalap berusia 25 tahun tersebut sukses merebut lima podium saat memperkuat Pramac. Miller pun finish di urutan delapan klasemen akhir dengan perolehan 165 poin. Perolehan poin ini hanya 11 poin di bawah Danilo Petrucci.

Jack Miller akan menjadi pembalap Australia ketiga yang memperkuat Ducati. Sebelumnya, Troy Bayliss dan juara dunia MotoGP dua kali Casey Stoner pernah mengikat kontrak dengan Ducati.

Dengan demikian, hanya tersisa 1 slot lagi untuk Tim Ducati. Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso sebagai pembalap Ducati kala ini, akan memperebutkan 1 slot tersebut.

Kita tunggu kabar selanjutnya dari Ducati, Liners. Selamat bergabung dengan tim baru, Jack Miller!

(Pinky)

Pinky Nur Azizah
Mahasiswi Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" jurusan Penyiaran, prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi). Menekuni bidang menulis karena merasakannya sebagai sebuah kebutuhan dan refleksi diri, serta bidang berita online untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman. Memiliki nama pena yaitu Pinky N.A.

5 Pesepak Bola yang Sukses sebagai Pemain dan Pelatih

Previous article

Manfaat Nilai Pancasila di masa Pandemi

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up