News

Kapal Tenggelam di Perairan Nias, 9 Penumpang Hilang

0
Tim gabungan saat melakukan persiapan pencarian kapal tenggelam di perairan Nias Selatan. (Dok. detiknews.com)

Medan – Senin (22/6/2020), kapal nelayan dikabarkan tenggelam di perairan Nias Selatan, Provinsi Sumatra Utara. Kapal nelayan tersebut berlayar dari Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan.

Dikutip dari detik.com, Kepala Basarnas Nias M Agus Wibisono dalam keterangan tertulis lewat Humas Basarnas Nias mengatakan kapal nelayan KM Harapan Kita tenggelam di perairan Nias Selatan dikarenakan cuaca buruk.

Tim SAR menerima laporan kapal tenggelam dari perangkat desa setempat sekitar pukul 18.25 WIB. Tim kemudian berangkat ke lokasi kapal tenggelam sekitar pukul 19.00 WIB untuk melakukan pencairan.

Kapal nelayan ini hilang ketika akan mencari ikan ke arah Pulau Simuk, Nias Selatan. Identitas delapan dari sembilan korban, pungkas M Agus Wibisono telah diketahui. Masing-masing, Sesuaikan Zalogo, Elitusun Duha, Suardin Duha dan Yoel Duha penduduk Desa Hiliamaetaluo Nias Selatan. Ama Elvis dan Elvis penduduk Hilizalo’o Tano. Bazi Duha penduduk Hili Ana’a serta Tulus Loi penduduk Bawoganowo. sementara satu orang lagi masih dalam pendataan.

Tim Basarnas melakukan pencarian bersama TNI dan Polri. Tim SAR gabungan dengan kapal perintis KM PUTRA KUSUMA melaksanakan pencarian, dan hingga saat ini ke-9 korban belum ditemukan. Cuaca di lokasi kejadin disebut hujan deras. (Mellinia Pranandari)

Mellinia Pranandari

Jangan Lewatkan! Gerhana Matahari Cincin Terjadi 21 Juni 2020

Previous article

Menilik 493 Tahun Usia Kota Jakarta Melalui Wisata Tur Virtual

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News