LifestyleNewsPopularRecommendedTravel

Menilik 493 Tahun Usia Kota Jakarta Melalui Wisata Tur Virtual

0
Merayakan ulang tahun ke-493 Kota Jakarta secara virtual
Merayakan ulang tahun ke-493 Kota Jakarta secara virtual | Sumber: Alinea (Ida)

Tanggal 22 Juni menjadi hari yang paling ditunggu warga Jakarta. Mengapa?

Pasalnya di tahun 2020 ini tepat Jakarta berusia 493 tahun. Ulang tahun kali ini memang berbeda dari biasanya. Dengan tema bertajuk “Jakarta Tangguh”, diharapkan Jakarta semakin kuat menghadapi pandemi virus corona yang masih melanda dunia, khususnya Kota Metropolitan ini.

Hal ini tentu membuat perayaan HUT DKI Jakarta 2020 dimeriahkan tanpa adanya pertunjukan seni, konser musik, hingga wisata kuliner.

Meski begitu, ada perayaan virtual yang menarik lho! salah satunya adalah tur virtual wisata Jakarta.

Perusahaan Teknologi Atourin bekerja sama dengan Pramuwisata Indonesia dan Wisata Kreatif Jakarta, menyelanggarakan rangkaian virtual travelling Jakarta.

Pertama kalinya di ulang tahun ke-493. Dengan membayar 30 ribu rupiah, wisatawan dapat mengunjungi pilihan wisata Jakarta. Mulai dari wisata budaya, kuliner, hingga jalan-jalan di gedung tinggi Jakarta.

Dikemas selama 2,5 jam per hari, wisatawan akan dipandu oleh seorang guide melalui aplikasi Zoom. Tak hanya diajak jalan-jalan virtual saja, wisatawan juga akan dijelaskan mengenai sejarah wisata yang dikunjungi.

Baca Juga: Anti Sepi, Tips Silaturahmi Virtual Dengan Sanak Saudara

Setelah puas jalan-jalan, guide akan mengantar wisatawan ke pusat oleh-oleh. Meski jalan-jalannya virtual, namun belanja oleh-olehnya aktual lho! Alias oleh-oleh akan dikirim layaknya belanja online.

Meski tak bisa merayakan HUT DKI Jakarta secara langsung, di momen spesial ini masyarakat masih dapat mengenal Jakarta lebih dekat.

Pandemi kali ini memang masih membatasi pergerakan orang, namun tur virtual dapat dijadikan solusi untuk melepas rindu jalan-jalan keliling Jakarta. Momen ulang tahun ke-493 Kota Jakarta pun tidak kalah meriah dengan perayaan sebelumnya.

(Ida)

Ida Setyaningsih

Kapal Tenggelam di Perairan Nias, 9 Penumpang Hilang

Previous article

Meski Lolos Piala Dunia, Timnas Indonesia U-19 Akan Turun di Ajang Piala Asia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Lifestyle