Ketiga Capres Siap Adu Argumen di Debat Malam Ini

ALINEA – Debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 akan digelar malam ini (7/1). Ketiga calon presiden, Anies Baswedan, Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo siap beradu argumen di debat kali ini yang akan ditayangkan di berbagai stasiun televisi dan platform media sosial lain secara langsung.

Debar ketiga Pilpres 2024 ini akan diselenggarakan di Istora Senayan pada Minggu (7/1) pada pukul 19.00 WIB. Tema debat yang diusung kali ini adalah Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Globalisasi, Geopolitik dan Politik Luar Negeri.

Debat capres kali ini akan dipandu oleh moderator Ariyo Ardi dan Anisha Dasuki. Terdapat 11 pakar dari bidang-bidang terkait dengan tema debat yang dipilih sebagai panelis untuk menyusun pertanyaan.

Sumber : BBC

Ketiga calon presiden menyatakan kesiapannya dalam menghadapi debat ketiga malam ini.

Kapten Timnas Paslon Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin, M. Syaugi Alaydrus mengungkapkan bahwa Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan telag mendapat masukan dari para jenderal terkait tema debat malam ini. Dia menyebutkan, ada 125 purnawirawan jenderal TNI dan Polisi yang tergabung dalam pemenangan pasangan Anies-Muhaimin.

“Kami sangat concern terhadap topik besok malam, khususnya tentang pertahanan keamanan,” ujar nya kemarin (6/1).

Dahnil Anzar Simajuntak juru bicara Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto, mengatakan bahwa tema debat malam ini tentu sangat dikuasai Prabowo. Sebab, Prabowo saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). “Ini temanya Prabowo banget,” ujarnya dikutip dari Jawa Pos.

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Pemenangan (TPN) Paslon Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo – Mahfud MD, Andika Perkasa mengatakan bahwa Capres Nomor Urut 3 sangat siap mengikuti debat ketiga malam ini. Andika mengaku sudah memberikan masukan kepada TPN terkait materi apa saja yang dikumpulkan. “Kemudian melaporkan kepada Mas Ganjar,” ujar Andika dikutip dari Jawa Pos.

Liners! Siap untuk menyaksikan debat capres malam ini?

Penulis : Aiko Putri Tanjaya

Baca Juga : Pentingnya Menjaga Perlindungan Data Pribadi di Era Digital

Tags : | | |

BERITA TERKAIT