News

Kuliah Daring, Mahasiswa Kampus Ini Dapat Kuota Gratis

0

Yogyakarta- Status keadaan darurat bencana wabah virus corona diperpanjang oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) hingga 29 Mei 2020. Hal itu berpengaruh pada kegiatan kuliah online di kampus yang ikut diperpanjang.

Untuk mendukung proses pembelajaran jarak jauh tersebut,beberapa Universitas memberikan kuota gratis untuk mahasiswanya, UAD, UGM meskipun belum semua fakultas,dan salah satunya Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) yang memberikan fasilitas kepada mahasiswanya berupa kuota internet gratis sejumlah 30 GB untuk mengakses aplikasi e-learning MyKlass milik UMY.

Bantuan juga diberikan kepada seluruh mahasiswa aktif selama tiga bulan terhitung sejak Maret sampai dengan Mei 2020 sebesar Rp 150.000 setiap bulan.

seperti yang telah disampaikan oleh Rektor UMY Dr. Ir. Gunawan Budiyanto M.P. dilansir dari umy.ac.id “Nantinya subsidi sebagaimana yang dimaksudkan adalah sebesar Rp.150.000 per mahasiswa/bulan. Subsidi tersebut diberikan selama tiga bulan terhitung mulai bulan Maret sampai dengan Mei 2020. Pemberian subsidi tersebut diwujudkan dalam bentuk pemotongan pembayaran SPP semester Gasal tahun akademik 2020/2021,” begitu ungkapnya.

Hal ini tentu membuat para mahasiswa senang dan mengaku terdukung untuk mengikuti kuliah online.

“Ya tentu merasa terdukung ya, terlebih kuota saat ini cukup mahal untuk mengakses berbagai aplikasi yang menunjang kuliah daring, meskipun kuota itu hanya bisa digunakan untuk mengunduh satu aplikasi saja. Namun, adanya subsidi uang sejumlah 150 ribu perbulan itu sudah membuat saya tidak was-was untuk membeli kuota lagi.” Ucap Latifa, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Ida Setyaningsih

Mau Diet Tanpa Bahayakan Kesehatan? Ini Tipsnya!

Previous article

[INFOGRAFIS] Sensus Penduduk Diperpanjang

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up