Maestro Tenis Dunia, Roger Federer Mengumumkan Pensiun!

ALINEA – Petenis megabintang, Roger Federer mengumumkan akan pensiun dan menyudahi perjalanan karir panjangnya di dunia tenis pada akhir tahun ini.

Turnamen Laver Cup yang akan diselenggarakan pada pekan depan, tepatnya tanggal 25 September 2022, akan menjadi turnamen terakhir petenis legenda berkebangsaan Swiss.

Roger Federer mengumumkan akan gantung raket setelah tampil di Laver Cup. Ia akan mengakhiri perjalanannya di tenis level top setelah bertanding sebanyak 1.500 pertandingan dalam kurun waktu 24 tahun berkarir.

Petenis legendaris tersebut kerap beberapa kali absen di kompetisi top sejak Wimbledon 2021 lalu. Keadaannya setelah melakukan operasi lutut yang ketiga kalinya memaksa Roger Federer untuk pensiun dari dunia tenis.

1. Perjalanan Karir

Roger Federer memulai karirnya di dunia tenis pada tahun 1998, saat dirinya masih berusia 16 tahun . Kemenangan pertamanya berhasil ia raih dengan memenangkan Grand Slam di Wimbledon 2003. Petenis tersukses tersebut masih memegang rekor titel terbanyak di era open turnamen tersebut dengan delapan kali juara.

Roger Federer mengungkapkan bahwa pensiun dari dunia tenis adalah salah satu keputusan terpahit dalam hidupnya. Roger juga mengatakan, ia akan merindukan segala kenangan baik yang terjadi dan yang telah diberikan oleh Tour. Pada saat yang sama juga, ia mengaku ada begitu banyak hal yang baik untuk dirayakan.

Sang maestro tenis dunia tersebut mengaku bahwa dirinya merasa orang paling beruntung di dunia karena telah diberikan talenta luar biasa dan mampu mengembangkan karunia tersebut. Ia sendiri tidak menyangka mampu melangkah sejauh ini dan mampu berjalan di level atas yang lebih lama dari ia pikirkan.

2. Pemain Termahal di Dunia

Menurut laporan dari Celebrity Net Worth, setelah perjalanan panjang karirnya dalam dunia tenis, Roger Federer telah berhasil mengumpulkan harta sebanyak US$130 juta atau setara dengan Rp 1,88 triliun.

Tidak hanya itu, diketahui juga bahwa Roger Federer menjadi salah satu atlet dengan bayaran tertinggi di dunia, baik dalam maupun di luar lapangan. Hingga tahun 2022, harta kekayaan milik petenis bertalenta tersebut diperkirakan telah mencapai US$ 550 juta atau setara dengan Rp 7,97 triliun.

 

Penulis: Marthina Sheren Fortunatha P
Editor  : Avisa Zerlina

Baca Juga : Bayern München Kembali Tumbangkan Barcelona

Tags : | |

BERITA TERKAIT