·

Makan Mewah Murah Ala Mahasiswa Jogja

ALINEA-  Makan mewah, murah. serta enak merupakan paket komplit menikmati sebuah hidangan. Salah satu keuntungan menjadi mahasiswa di Yogyakarta adalah tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat makan. Berbagai pilihan rumah makan dan cafe menyediakan aneka menu mulai dari makanan tradisional hingga olahan luar negeri.

Ragam harga yang ditawarkan berbeda beda mulai dari belasan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Tak jarang ada beberapa tempat makan menghadirkan menu mewah namun murah. Hal ini tentunya sangat berguna bagi para mahasiswa di Yogyakarta sehingga bisa makan enak tanpa nunggu awal bulan.

Berikut 3 Rekomendasi Menu Makan Mewah Murah Ala Mahasiswa Jogja Edisi Tengah Bulan:

UHT (Ultra High Temptation)

Tempat makan ini punya slogan “Karena enak saja tidak cukup”, kalo Liners bosen menu makanan anak kost yang itu itu saja wajib banget cobain berbagai hidangan disini. Tempatnya memang sederhana tapi olahan yang ditawarkan sangat mengugah selera, menjual aneka Western Food seperti  Pasta, Bread Toast, Sandwich. dan aneka minuman menyegarkan. Serunya lagi menghadirkan Hidden Dish yang gak semua orang tau loh.

  •  Hidden Dish Hallyu
    Sumber: Instagram uht.co.id

    Bikin perut nyaman dan dompet aman, Olahan Spaghetti dikombinasikan dengan daging shortplate menghadirkan sensasi melting di setiap gigitan, fresh saladnya membuat kesan segar saat dimakan, tambahan telur dalam hidangan  menjadikan gizimu lebih seimbang. Memang olahan tersebut tidak ada di buku menu, jadi kamu bisa langsung menyebutkan nama hidangannya saat memesan.

  • Hidden Dish Picasso
    Sumber: instagram @uht.id

    gurih bikin happy. Perpaduan potato wedges dengan chicken steak memang ga ada lawan, gurih dari bumbu dihidangkan dengan tekstur ayam yang empuk membuat santapan ini lahap untuk dimakan serta tambahan spaghetti melengkapi kelezatan makanan ini. Eits gak semua orang beruntung loh untuk cobain ini, kalo kamu pengen coba langsung saja tanya apakah menu tersebut masih tersedia.

  • Hidden Dish Carlotte  Yummy and tasty. chicken steak goreng  dihadirkan bersama aroma smoky jagung bakar dan salad segar, tambahan saus  menjadi kombinasi yang pas untuk dimakan disiang hari, Bumbu jagungnya meresap dan sangat terasa di setiap gigitan, variasi menu unik  ini jarang ada di Yogyakarta jadi kamu wajib coba.

Lokasinya berada di Jl.Ipda Tut Harsono No.35 , Muja Muju, Kec. Umbulharjo

Harga mulai dari 8.000 – 25.000 aja kamu bisa breakfast ala bule disini , jam buka di bagi menjadi 2 yakni saat breakfast (0700 – 10.30) Reguler (10.30 – 22.00).

Sugoi Ramen Express

Makanan jepang paling otentik yakni sushi dan ramen, harga yang ditawarkan untuk hidangan ini rata rata  cukup mahal untuk kalangan mahasiswa, apalagi untuk hitungan sekali makan, nah tipsnya adalah kamu bisa merasakan kegurihan kuah ramen cukup bayar mulai dari 8.000 saja loh murah bukan?.

Tempat makan ini berlokasi di Ruko Kelapa Hijau No. 18, Sanggrahan, Condongcatur, Kec. Depok,

Jam buka 11.00 – 22.00 WIB

Menu andalan wajib dicoba mahasiswa:

  • Original Ramen

    Sumber : Sugoi Ramen

Menu paling murah tapi rasa gurih kaldunya gak kalah sama kedai ramen diluaran, semangkok hidangan ini berisikan tekstur mie legit saat digigit, jamur, nori dan chicken shoyu soup menjadi bintang utama hidangan ini. harganya sangat ramah di kantong jika kamu bawa uang 10.000 maka ada kembalian 2.000 untuk sekali makan ramen.

  • Miso Ramen

    Sumber : Sugoi Ramen.

porsi kenyang satu ini cocok buat kaum lapar. Perpaduan menarik dari segi warna, aroma dan rasa berpadu menjadi satu, ramen kenyal dihidangkan dengan beef paties bikin perut kenyang saat makan siang, tekstur dari toping jamur membuat makanan ini tidak membosankan saat dikunyah, warna hijau pakcoy membuat selera makan bertambah dan tambahan telur tentunya menjadikan menu ini semakin komplit.

Semua makanan yang disajikan aman dan halal, tidak hanya menyediakan menu ramen kuah  banyak menu lain seperti abura soba, ramyeon, bulgogi dan aneka sushi.

Hawkers Steak

Steak memang terbilang hidangan mahal karena proses  pembuatan cukup lama agar bumbu marinasi bisa meresap dengan sempurna kedalam daging. Sekarang tak perlu risau karena tempat ini menyediakan berbagai olahan lezat dan nikmat dibawah 50.ooo.

Sumber: Twitter sushimentaiko
  • Chicken Steak

    Sumber: Instagram Urfoodchingu

Bumbu meresap rasanya mantap ditambah juicy dan lembutnya daging ayam  disetiap lahapan. Pemilihan kentang sebagai menu pendamping terasa cocok dan delicious. Resep bumbu rahasia bikin kamu ga percaya kalo harganya murah.

Aneka menu pilihan lain juga tersedia fish and chips, mac and chese steak chicken steak, classic beef steak.

Tempat makan ini berkonsep tenda pinggirnya lokasinya ada di Jl. Damai No.32, Banteng, Sinduharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55581

Jam Buka mulai dari 18.00 – 23.00 WIB.

Liners, kalo kamu mau coba yang mana dulu nih? nantikan artikel rekomendasi menarik lainnya, kalo ada saran mau bahas rekomendasi lain boleh bantu komentar di bawah kolom ini ya. Jangan lupa ajak teman atau orang terdekatmu buat makan mewah murah ala mahasiswa jogja.


Penulis: Adella Nur Aini

Editor: Syaula Aida Rizqiyah

 

Tags : | |

BERITA TERKAIT