0
Sumber Gambar : Shutterstock/Wetzkaz Graphics

Alinea – Kita sudah tiga langkah meninggalkan hari di tahun 2020, banyak hal tak terduga sebab perjalanan yang jauh dari rencana, mulai dari kehilangan sesuatu hingga menemukan hal-hal dan pelajaran baru. Liners juga pasti setuju bahwa pandemi covid-19 telah merubah rencana-rencana bagi banyak orang.

Hingga kini kita masih berdampingan dengan virus covid-19 dan beragam permasalahan, namun bukan berarti harapan untuk tahun 2021 ini menjadi kosong, sebab banyak diantara mereka yang sedang berjuang memberikan sumbangsih untuk kita. Kali ini Alinea telah merangkum beberapa kabar baik yang ada di sekitar kita!

1. GeNoSe, Alat Deteksi Baru Virus Corona

Alat ini dibuat oleh tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Kementrian Kesehatan pun telah mengeluarkan “izin ed darurat” untuk GeNoSe yang diklaim mampu mendeteksi virus corona hingga keakuratan 97% dari hembusan nafas manusia.

2. Vaksin Virus Corona Gratis

Presiden Joko Widodo telah mengumumkan bahwa program vaksinasi covid 19 gratis akan dilaksanakan mulai bulan Januari 2021 secara bertahap. Melalui https://pedulilindungi.id/cek-nik warga dapat memeriksa status data penerima vaksin covid-19 gratis. Namun saat ini pemerintah sedang menargetkan tahap awal vaksinasi untuk tim tenaga medis yang akan diselesaikan selama tiga bulan.

3. Diskon Subsidi Listrik

Pemerintah kembali memperpanjang subsidi tarif tenaga listrik bagi pelanggan 450VA diskon sebesar 100% dan pelanggan 900VA diskon sebesar 50%. Hal tersebut diperpanjang hingga bulan Maret 2021 untuk meringankan beban masyarakat tak mampu.

Ida Setyaningsih

Selamat Jalan Alex Asmasoebrata, Legenda Balap Indonesia

Previous article

Bukan Serabi, “S-u-rabi”: Makanan Khas Sunda

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News