· · ·

Mohamed Salah Menggila, Liverpool Tak Terbendung

Sumber : @LFC

(ALINEA) Mohamed Salah kembali menjadi pahlawan Liverpool ketika sontekannya di menit ke-78 berhasil membawa The Reds menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 2-3 pada pertandingan ke-3 Grup B Liga Champions 2021/22, Wanda Metropolitano, Spanyol, Rabu (20/10/2021).

Hasil ini sekaligus membalaskan dendam anak asuh Juergen Klopp yang secara dramatis disingkirkan El Atleti pada babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Menyandang predikat Juara Bertahan dan bermain di hadapan pendukungnya sendiri, langkah Liverpool terhenti akibat gol telat Alvaro Morata di menit 120+1.

Kemenangan 2-3 atas Atletico Madrid, menjadikan Liverpool tak terkalahkan dalam 3 laga fase grup Liga Champions. Dengan 9 poin yang dimiliki, The Reds semakin memantapkan posisinya di puncak klasemen Grup B Liga Champions, disusul Atletico 4 Poin , Porto 4 Poin, dan AC Milan yang masih tanpa poin.

Kegemilangan Liverpool musim ini tak bisa dilepaskan dari apiknya performa sang bintang, Mohamed Salah. Pemain berusia 29 tahun, baru saja mencatat rekor tak pernah absen mencetak gol di 9 pertandingan terakhir yang dilakoninya.

Sejak membobol gawang Chelsea pada akhir Agustus lalu, Salah tak pernah absen di papan skor ketika Liverpool menghadapi Leeds, AC Milan, Crystal Palace, Brentford, Manchester City, Watford, Norwich, dan terakhir Atletico Madrid.

Dari 11 penampilannya di Liga Premier dan Liga Champions musim ini, pemain berkebangsaan Mesir telah mencetak 12 gol bagi The Reds. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp pun tak segan memuji Salah sebagai pemain terbaik dunia saat ini.

The Egyptian King juga turut menjadikan Liverpool klub dengan jumlah gol tertinggi (22 gol) di Premier League sepanjang musim ini. Torehan yang membawa The Reds kini menempati peringkat 2 Liga Premier Inggris musim 2021/22 tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Penulis : Adrian Pradnaditya
Editor : Muhammad Zaky Makarim

Tags :

BERITA TERKAIT