Sports

Peluncuran MotorGP Yamaha, Rossi dan Maverick Hadir Di Jakarta

0
Rossi dan Maverick memperkenalkan motor baru yamaha (dok. motogp.com)

Alinea – Tim Monster Energy Yamaha baru saja meluncurkan line-up tim dan motor pada Senin (4/2/2019) pukul 11.00 WIB, dan akan dilangsungkan di Four Season Hotel Jakarta. Valentino Rossi dan Maverick Vinales dipastikan menjadi bagian dari peluncuran tersebut.

“akan seperti apa YZR-M1 2019 milik Valentino rossi (@ValeYellow46) dan Maverick Vinales (@mvkoficial12) temukan besok dengan menyaksikan perkenalan kami, ditayangkan langsung dari Jakarta, Indonesia’’ ujar Tim Yamaha di akun twitter resmi mereka.

Dilansir dari akun resmi Twitter Yamaha, tampak peluncuran motor Rossi dan Vinales sendiri memiliki slogan #BeastModeOn, yang bermakna lebih buas dan galak.

Dalam kesempatan ini, tim balap Yamaha secara resmi berganti nama dari Movistar Yamaha menjadi Monster Energy Yamaha MotoGP untuk musim ini.

Rossi dan Maverick memperkenalkan motor baru yamaha (dok. motogp.com)

Penampilan design motor YZR-M1 2019 yang sempat membuat penasaran pencinta MotoGP, akhirnya terjawabkan.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales memperkenalkan motor serta livery baru YZR-M1 2019 di jakarta sebelum melakoni tes pramusim di sirkuit Sepang, Malaysia.

Terlihat corak warna biru yang menjadi warna dominan perusahaan telekomunikasi Movistar, dan Monster Energy yang diketahui memiliki warna bercorak hijau dan hitam.

Sementara tim Suzuki Ecstar juga telah meluncurkan generasi GSX-RR spesifikasi 2019, pada Minggu (3/2/2019) kemarin. Tak banyak berubahan berarti dari tim suzuki untuk musim ini, Rookie Joan Mir bakal bersanding dengan rekan kompatriotnya, Alex Rins Di line-up musim ini.

Sementara untuk kompetitor lainnya, Tim Ducati menjadi tim pertama yang merilis kuda besinya yaitu Desmosedici GP19 pada (18/1/2019) kemarin di Neuchatel, Swiss. Andrea Dovizioso kini didampingi Danilo Petrucci untuk mengarungi musim ini.

Tampilan elegan bercorak hitam dan hijau (dok. motogp.com)

Berselang lima hari kemudian giliran Tim Repsol Honda yang memamerkan RC213V 2019 di Madrid pada 23 Januari. Duet anyar di line up honda yaitu Marc Marquez dan Jorge Lorenzo jelas paling ditunggu oleh pencinta motogp.

Setelah libur pada Desember dan Januari 2018, Ajang gelaran balapan motor dunia atau lebih akrab disebut MotoGP akan kembali dibuka dengan para pembalap yang akan menjalani tes pra-musim di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Sebagai pembuka event balapan dunia tahunan tersebut. Tes pramusim tersebut akan dijadwalkan pada tanggal 6-8 Februari 2019. Berikut jadwalnya:

Jadwal Presentasi Tim MotoGP 2019:

Pabrikan Lokasi Tanggal
Ducati Neuchatel, Swiss 18 Januari 2019
Honda Madrid, Spanyol 23 Januari 2019
Suzuki 3 Februari 2019
Yamaha Jakarta, Indonesia 4 Februari 2019
KTM Mattighofen, Austria 12 Februari 2019
Aprilia TBA*  
LCR Honda TBA*  
Pramac Ducati TBA*  

*TBC: To Be Confirmed (Akan Dikonfirmasikan)
*TBA: To Be Announced (Akan Diumumkan)

(Hamzah/Faiz)

Hamzah Abdullah

Jumlah Pengunjung Klenteng Sam Poo Kong Melebihi Target

Previous article

PSIS Semarang Tumbangkan Persibat Batang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sports