NewsRecommended

Pemindahan Parkir Abu Bakar Ali

0
(Foto: Natalia Utami Putri/HarianBernas.com)

Yogyakarta – Pemda DIY merencanakan pembongkaran dan pemindahan Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA) menyusul rencana pemberlakuan jalur semi pedestrian Malioboro pada pertengahan tahun 2020. Taman Parkir Abu Bakar Ali (ABA) akan diubah menjadi taman untuk mendukung keberlangsungan pengajuan sumbu filosofi Kota Jogja ke UNESCO.

Hal ini sudah direncanakan oleh pihak Dishub DIY sejak tahun 2016. Pemindahan Abu Bakar Ali merupakan salah satu rencana dari revitalisasi pendestrian Malioboro.

Kepala Seksi Pengelolaan Perparkiran Dishub DIY Taufan Abdi Soelaiman mengatakan, pembongkaran Parkir Abu Bakar Ali akan dilaksanakan setelah ada kejelasan tentang lahan pengganti sebagai kantong parkir. hingga saat ini, masih dalam tahap rapat koordinasi bersama petinggi dan UPT Malioboro.

Sedangkan untuk lokasi parkir pengganti, Taufan menjelaskan alternatif lokasi parkir diantaranya Pasar Sore, UPN, Striker dan Senopati dengan mengalihkan juru Parkir Abu Bakar Ali ke beberapa lokasi tersebut.

Namun juru Parkir Abu Bakar Ali belum mengetahui perihal pemindahan tersebut. Salah satunya yaitu petugas Parkir Abu Bakar Ali bernama Agil.

“Jika akan melakukan pembongkaran hendaknya dilakukan negosiasi dahulu dengan juru parkir disini” terang Agil kepada Alinea.

Oleh karena itu, Dishub berencana setelah selesai melakukan rapat koordinasi dan mendapat instruksi pembongakaran, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan memberikan arahan kepada juru Parkir Abu Bakar Ali.

(Tim Riset : Olivia Rinjani, Penulis : Kartika Maharani)

Kartika Maharani

[INFOGRAFIS] Cuci Tangan Cegah Covid-19

Previous article

MotoGP Virtual Race: Saatnya Pembalap Unjuk Gigi di Layar Virtual

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up