Sports

MotoGP Virtual Race: Saatnya Pembalap Unjuk Gigi di Layar Virtual

0
#StayAtHomeGP | Sumber: motogp.com

Melihat pembalap MotoGP saling susul menyusul di sirkuit sudah biasa kita lihat. Tersusul, jatuh, melewati garis finish itu umum kita jumpai, baik saat menonton di layar kaca maupun secara langsung. Namun, apa jadinya jika pertandingan berubah lokasi menjadi virtual?

Bisakah diadakan pertandingan virtual? Tentu bisa! Pertanyaan Liners sudah terjawab oleh pihak MotoGP sendiri. Pada Minggu, 29 Maret 2020 pertandingan MotoGP akan diadakan secara virtual langsung dari sirkuit Autodromo del Mugello, Spanyol. Penyebaran Virus Corona tentu tidak memadamkan semangat pembalap untuk terus bertanding!

Tapi tunggu. Ini bukan bagian dari dunia fantasi. Pembalap nantinya akan bertanding melalui official MotoGP™19 Videogame, jadi bukan mereka yang akan memasuki sirkuit, melainkan akun virtual mereka.

Pertandingan ini bisa dibilang sangat unik, karena merupakan pertandingan pertama yang menggunakan videogame sebagai ajang balapan. Kemampuan bermain videogame masing-masing pembalap pun akan diuji di sini.

Balapan melalui official MotoGP™19 Videogame | Sumber: MotoGP official Twitter

Seperti halnya balapan pada umumnya, di balapan kali ini pun akan ada sesi kualifikasi. Bedanya, jika umumnya kualifikasi diadakan paling tidak sehari sebelumnya, maka kualifikasi kali ini diadakan 5 menit sebelum balapan dimulai. Untuk putarannya sendiri akan ada 6 putaran balapan.

Dari keseluruhan pembalap, akan ada 7 tim yang akan berpartisipasi. Berikut line-up pembalap yang akan bertanding:

Repsol Honda Team: Marc Marquez, Alex Marquez
Monster Energy Yamaha MotoGP: Maverick Viñales
Aprilia Racing Team Gresini: Aleix Espargaro
Team Suzuki Ecstar: Alex Rins, Joan Mir
Petronas Yamaha SRT: Fabio Quartararo
Red Bull KTM Tech 3: Iker Lecuona, Miguel Oliveira
Pramac Racing: Francesco Bagnaia

Siaran langsung akan disiarkan di YouTube official MotoGP dan MotoGP eSport Channel, motogp.com, esport.motogp.com, beberapa platform media sosial (Twitter, Facebook, dan Instagram), serta beberapa TV siaran. Pastikan untuk Liners pecinta MotoGP untuk tidak melewatkan balapan yang unik satu ini! Balapan akan berlangsung pukul 15:00 (GMT+2).

(Pinky)

Pinky Nur Azizah
Mahasiswi Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" jurusan Penyiaran, prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi). Menekuni bidang menulis karena merasakannya sebagai sebuah kebutuhan dan refleksi diri, serta bidang berita online untuk mengasah kemampuan dan menambah pengalaman. Memiliki nama pena yaitu Pinky N.A.

Pemindahan Parkir Abu Bakar Ali

Previous article

Ragam Manfaat Air Putih dan Jumlah yang Harus Dikonsumsi Tiap Hari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Sports