News

Dosen STMM Adakan Pengabdian Masyarakat di Purworejo

0

Dosen STMM bersama LPPL Radio Irama FM adakan pengabdian masyarakat di Purworejo (dok. Alinea)

Purworejo – Dosen STMM Jurusan Penyiaran dan Animasi mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat selama satu hari pada Selasa (9/4/2019) di Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Publik milik Kabupaten Purworejo, Radio Irama FM. Dengan tujuan memberikan fasilitasi dalam pelaksanaan seleksi untuk calon penyiar radio dan tenaga penunjang siaran.

Seleksi untuk calon penyiar radio diawali dengan tes tertulis mengarang dengan tema yang sudah ditentukan dosen Penyiaran STMM dan diuji oleh Dra. Nunuk Parwati, MM. Tema yang ditentukan yakni tentang potensi wisata, kuliner dan seni budaya yang Kabupaten Purworejo miliki. Peserta boleh memilih satu tema untuk bahan siaran selama 3 menit.

Selanjutnya para calon penyiar yang berjumlah 16 orang harus menjalani praktek siaran dan tahap terakhir wawancara. Sementara itu untuk tes tenaga penunjang siaran yang diikuti 67 peserta dipimpin oleh dosen Purwanto, SE. M.Si dan Surasa, SPT, M.Sn.

Menurut Direktur Utama LPPL Radio Irama FM Margono, S.IP Kegiatan seleksi ini baru pertama kali dilakukan dengan melibatkan tenaga-tenaga dari akademisi dan praktisi. Diharapkan mereka dapat menjadi bagian dari Radio Irama FM dan meningkatkan siaran dengan uji kompetensi.

Margono menambahkan jika pihaknya sangat berharap kerjasama dengan lembaga STMM agar kegiatan pengabdian masyarakat dapat dilaksnakan kembali untuk masa yang akan datang khususnya dengan memberikan pelatihan penyegaran profesi untuk para reporter dan penyiar. (Nunuk)

Nunuk Parwati

[INFOGRAFIS] Ayo Memilih

Previous article

PSS Sleman U-16 Adakan Latihan Perdana di Lapangan Sepakbola STMM

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News