News

PKKMB STMM 2020 Sukses Digelar Secara Daring

0
PKKMB STMM "MMTC" 2020, Sambut Mahasiswa Baru Secara Daring (Dok. Alinea)

Yogyakarta Kegiatan PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) merupakan wadah bagi Perguruan Tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru memasuki dunia kampus guna menjadi pribadi yang dewasa dan mandiri.

Menyikapi Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, secara teknik kegiatan PKKMB STMM 2020 digelar secara daring yang telah dilaksanakan pada tanggal 1 – 4 September 2020. Hal ini dilakukan sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

PKKMB STMM 2020 mengangkat tema “Sekolah Tinggi Multi Media Berkarya, Berkreasi Songsong Masa Depan Digital”. Dihadiri oleh 454 orang mahasiswa baru STMM telah melaksanakan kegiatan PKMMB dengan semangat dan antusias dalam 4 hari berturut-turut.

Dikutip dari website resmi mmtc.ac.id, panduan PKKMB 2020 dari Dikti, muatan materi yang diberikan untuk mahasiswa baru adalah 5 (lima) program gerakan nasional revolusi mental, yaitu : Indonesia Melayani,  Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri dan Indonesia Bersatu.

Sejalan dengan panduan PKKMB dari Dikti tersebut,  STMM menghadirkan para narasumber dari berbagai institusi untuk mendukung terbentuknya insan kreatif dan berkarakter mulia melalui kegiatan PKKMB ini.

Penyelenggara juga memberikan bekal pengetahuan tentang tata tertib dan peraturan akademik, sistem perkuliahan, perkenalan dengan para pejabat akademik, dosen dan unsur-unsur pendukung kegiatan perkuliahan maupun kegiatan ekstra kurikuler dan organisasi mahasiswa di lingkup Kampus STMM.

Meskipun pelaksanaan secara daring, mahasiswa baru STMM terlihat antusias dan tertib dalam mengikuti kegiatan PKKMB 2020. Acara PKKMB 2020 dikemas dengan sajian yang menarik dan interaktif sehingga tercipta suasana yang akrab dalam menyambut mahasiswa baru. (Mellinia Pranandari)

Mellinia Pranandari

Tips Produktif di Tengah Pembelajaran Online Ala Mahasiswa

Previous article

Tren ‘Racun TikTok’: Jangan Mudah Terpengaruh! Perhatikan ini!

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News