News

Helikopter TNI Jatuh, 4 Orang Tewas

0
Helikopter TNI seri MI17 Jatuh di Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah (Dok : Aisyah Balqis/Alinea)

Kendal, Jawa Tengah – Helikopter dengan seri MI 17 dikabarkan terjatuh di Kawasan Industri Kendal, Kaliwungu , Kendal, Jawa Tengah pada Sabtu (6/6) siang. Jatuhnya helikopter milik Penerbang Angkatan Darat Ahmad Yani Semarang ini mengakibatkan 4 orang meninggal dunia dan 5 orang lainnya luka-luka.

Seorang saksi mata bernama Sarwono yang merupakan pekerja kontraktor Radikjaya menyatakan sebelum terjatuh, ia melihat helikopter MI 17 terbang menurun dari arah barat sekitar pukul 14.20 WIB.

Helikopter tersebut terjatuh ke tanah dan terbakar, enam orang penumpang sempat berguling untuk menyelamatkan diri pada saat helikopter tersebut terbakar.

Para korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Darul Istiqomah Kaliwungu.

Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen Nefra Firdaus mengatakan bahwa helikopter MI 17 dalam kondisi baik sebelum dilakukannya penerbangan.

“Karena saat pre-flight check tidak ditemukan hal-hal menonjol” ungkapnya.

Ia melanjutkan, helikopter dengan nomor registrasi HA 5141 tersebut sedang melaksanakan misi pelatihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah, sebagai bagian dari Program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1.

Helikopter ini terjatuh pada saat melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manuver. Sedangkan pada saat melaksanakan misi ketahanan terbang pertama, sebelum misi kedua, helikopter ini menyelesaikan misi dengan aman.

Sesaat setelah helikopter terbakar, sejumlah petugas pemadam kebakaran langsung berusaha memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran.

Printa Suriyanto

Modus Baru Penipuan ditengah Pandemi COVID-19

Previous article

Untuk kali ketiga Mcgregor Kembali Pensiun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News