News

Situs Streaming Film IndoXX1 Umumkan Tutup Mulai Januari 2020

0
Tangkapan layar website IndoXX1 (dok. Alinea)

ALINEA – Kabar mengejutkan datang dari situs streaming film illegal IndoXX1. Bagaimana tidak, Indoxx1 mengumumkan akan menutup layanan streaming terhitung mulai tanggal 1 Januari 2020 seperti yang disampaikan langsung di laman website situs tersebut.

Hal ini sebelumnya memang menjadi target utama pemerintah untuk memberantas pelanggaran hak cipta tanpa terkecuali pembajakan film sesuai kajian yang dilakukan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menteri Kominfo Johnny G. Plate. Johnny mengungkapkan bahwa tindakan ini dilakukan agar indonesia tidak dicap sebagai negara yang mendukung pembajakan.

Dalam pop-up yang baru saja dirilis, IndoXX1 mengutarakan akan mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air.

“Sangat berat tapi harus dilakukan, terima kasih kepada seluruh penonton setia kami, terhitung sejak tanggal 1 januari 2020 kami akan menghentikan penayangan film di website ini demi mendukung dan memajukan industri kreatif tanah air, semoga kedepannya akan menjadi lebih baik, Salam, INDOXX1.”

Mendengar kabar ini, tidak sedikit netizen yang berkomentar, dari pantauan Tim Riset Alinea, tagar #indoxx1 sekarang menjadi trending topic di twitter dengan total 18,7 ribu tweet. Netizen pun mengungkapkan kesedihan mereka dengan kabar tutupnya situs yang menemani mereka sehari-harinya.

Netizen juga turut berterima kasih kepada penerjemah yang sering muncul di IndoXX1 yakni Pein Akatsuki dan Lebah Ganteng.

Hingga saat berita ini ditulis, laman web IndoXX1 masih dapat diakses oleh pengguna.

(faiz)

Faiz Iqbal
Head of Research Alinea.mmtc.ac.id

Wiraga 5.0 Pentas Teater Rai Gedhek Pertama di TBY

Previous article

Balutan Baru Pada Film ‘Nagabonar Reborn’

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News