NewsRecommended

Skinny Indonesia 24: Nggak Usah Takut, Langsung Aja Berkarya!

0

Gelar Komunikasi kreatif (Komtif) yang diselenggarakan Korps Mahasiswa Kreatif Manajemen Informasi dan Komunikasi (Kommik) STMM Yogyakarta pada Sabtu (12/10/2019), sangat berbeda dan menarik perhatian banyak orang karena menghadirkan Skinny Indonesian 24 yang terdiri dari Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez di puncak penutupan.

Kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez menekankan pentingnya generasi muda untuk berkarya pada era seperti ini. Mereka juga memotivasi peserta yang datang untuk selalu berani menjadi diri sendiri saat melahirkan sebuah karya.

“Kelemahan anak sekarang tuh, terlalu memabndingkan kondisi diri dengan kesuksesan orang lain. Nggak usah takut, langsung aja berkarya” tambahnya.

Ketua STMM Yogyakarta Ir. Noor Iza, M.Sc. dalam seminar tersebut mengungkapkan kreatifitas sangat dibutuhkan dalam perkembangan industry 4.0.
“Berlatihlah untuk selalu aktif bertanya, berdiskusi, menemukan solusi, berkarya dan membuat narasi yang baik,” tandasnya.

CEO Asumsi.co Pangeran Siahaan juga turut memaparkan materi formulasi inovasi dalam pengembangan media digital.

Acara ini merupakan puncak penganugerahan dari perlombaan yang telah dilaksanakan satu hari sebelumnya,yaitu Adikari (Adu kreatifitas opini), Garwita (Pagelaran pariwara nusantara), dan Angsaka (Ajang kreasi strategi komunikasi). Perlombaan tersebut diikuti oleh 149 peserta yang kemudian diseleksi menjadi 8 peserta dari berbagai kampus di Indonesia. Institut Pertanian Bogor, Universitas Airlangga, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Negeri Semarang juga berpartisipasi dalam lomba ini.

Dimeriahkan oleh penampilan Gama Band dari UGM Yogyakarta, antusias peserta yang mengikuti Komtif 2019 sangat tinggi, terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan saat sesi diskusi. Acara ini diikuti oleh ratusan peserta dan terlaksana sejak pukul 8 pagi hingga 1 siang. (Ida)

Ida Setyaningsih

Hari Batik: Yuk, Simak Fakta-fakta Uniknya!

Previous article

Mahakarya, Konser Musik Kontemporer dan Paduan Suara

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *