NewsRecommended

Mahakarya, Konser Musik Kontemporer dan Paduan Suara

0

Mahakarya merupakan konser musik kontemporer dan paduan suara yang pertama kali digelar oleh dua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) musik Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta yaitu Symphonima dan Famila Voice.

Konser musik yang bertemakan The Rise of Music Heritage Sweet Memory of Java digelar pada hari Minggu, 13 Oktober 2019 di lapangan parkir Sekolah Tinggi Multi Media pada pukul 19.00 WIB.

Menghadirkan musik-musik yang di aransemen oleh Saka Nur Alfiansyah dan dinyanyikan oleh beberapa anggota Symphonima, diantaranya Marsya Kamilia, Noor Oryza, Widya Putri, Halena Sema, Yohanes Viven, dan Renaldi Indra.

Pergelaran musik ini dibuka oleh drama musikal dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) teater Rai Gedhek dengan mengangkat cerita si Kabayan. Dilanjutkan dengan pertunjukan 5 repertoar atau opera diantaranya Waktu Yang Salah karya Fiersa Besari, Kartonyono Medhot Janji karya Denny Caknan, dan Fix You karya Chris Martin.

“Kita di acara ini ingin menggabungkan nuansanya, nuansa tradisional gitu, disana ada angklung, gendang, kita ingin menggabungkan alat musik ini dengan alat musik modern, namun lagu yang kita angkat tetap lagu modern yang dikenang oleh beberapa kaum, banyak orang.” tutur Detra, selaku ketua pelaksana Mahakarya.

Detra menambahkan, untuk pergelaran pertama ini mereka ingin mengangkat tema Jawa Barat, dan untuk pergelaran selanjutnya mereka akan mengeksplor lagi kebudayaan Jawa yang lainnya dengan judul Mahakarya#2, #3, dan seterusnya. (Annisa)

Annisa Nurul

Skinny Indonesia 24: Nggak Usah Takut, Langsung Aja Berkarya!

Previous article

Berikan Nuansa Lawas , Menu dan Kesenian Tradisional Hadir Lagi di Pasar Lawas Mataram

Next article

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Login/Sign up