News

Sony Bekali ‘Fitur Rahasia’ Di PS5 Yang Belum Diungkap

0

(dok. sony)

ALINEA – Dalam ajang CES 2020 lalu, tampaknya menjadi suatu kekecewaan bagi penggemar PlayStation besutan Sony. Pasalnya, Sony hanya merilis logo dari console PS5 dan terlihat tidak memamerkan apapun lebih dari itu.

Dilansir dari Business Insider Japan, CEO sekaligus presiden Sony Interactive Entertainment Jim Ryan yang diterjemahkan oleh Gematsu. Ryan membeberkan kabar gembira mengenai ‘fitur unik’ PlayStation 5 ketimbang console sebelumnya yaitu PlayStation 4.

Ryan juga menambahkan kalau PS5 akan memiliki beberapa peningkatan yang jauh jika dibandingkan dengan console sebelumnya. Salah satunya teknologi baru yang Sony usung yaitu 3D audio dan haptic feedback. Sejauh ini Sony masih menyembunyikan fitur-fitur lainnya.

Dukungan dari haptic feedback diusung dari Haptic Technology di controller anyarnya juga dapat memberikan kesan baru yaitu sensasi sentuhan fisik dalam pengalaman bermain seperti ketika bermain game racing grand turismo.

Sony juga mengkonfirmasi kalau PS5 akan dipercepat dengan penggunaan Solid State Drive (SSD) demi memumpung kinerja loading procesor dan grafisnya saat menjalankan game/aplikasi.

“masih banyak elemen unik pada PS5 yang akan datang, tentu saja ini yang membedakannya dengan console sebelumnya. ‘Perbedaan signifikan’ masih belum bisa diumumkan,” kata Ryan yang dikutip Alinea saat interview bersama Business Insider Japan, Jumat (10/1/2020).

Ryan menambahkan, hingga saat ini Sony masih belum dapat mengumumkan spesifikasi resmi dari PS5, ia juga meluruskan kalau dukungan di console PlayStation 4 tidak akan langsung dihentikan setelah PS5 dirilis musim libur akhir tahun 2020 nanti.

“masih akan ada banyak penawaran pada console PS4, itu sangat penting dan merupakan kewajiban kami kepada para pengguna,” ungkapnya

(Faiz)

Faiz Iqbal
Head of Research Alinea.mmtc.ac.id

Alienware Bocorkan Konsep UFO, PC Seukuran Nintendo Switch

Previous article

You may also like

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in News