250 Film Siap Diseleksi di Parade Film MMTC #6

Proses kurasi film PARFIM MMTC #6 (dok. Alinea)

Yogyakarta – Tahun ini merupakan Parade Film MMTC atau Parfim yang ke-6. Acara tahunan ini digelar oleh Forum Film MMTC untuk mempertemukan film maker dan para penikmat film untuk saling berdiskusi.

Setelah membuka submisi selama 2 bulan, sekitar 250 film karya anak muda dari seluruh Indonesia siap untuk melalui proses official selection menjadi 20 Film terbaik yang akan ditayangkan pada acara Parade Film MMTC #6 23 April mendatang.

“Film yang masuk bukan hanya dari pulau Jawa saja, ada juga yang dari Lombok, Sumatera, Kalimantan,” jelas Fardil Hilmi, selaku ketua pelaksana Parade Film MMTC #6 saat ditemui oleh Alinea, Sabtu (30/3/2019).

Proses official selection ini dilakukan oleh 3 kurator pada sabtu (30/3/) di Joint Lecture Room STMM MMTC Yogyakarta.

Ketiga kurator merupakan orang yang aktif dan punya pengalaman, serta peranan di dunia perfilman Yogyakarta. Ada Agni Tirta, serta 2 alumni STMM, Rivandy Wicaksono dan Dishga Amandatya.

Agenda acara Parfim berikutnya adalah Pra-Parfim dan temu komunitas yang merupakan suatu program kolektif antar Parfim dan komunitas film di Yogyakarta untuk membahas beberapa topik yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar-komunitas dan menambah wawasan. (Rosha)

Tags : | | | | |

BERITA TERKAIT